Tokyo (ANTARA News/AFP) - Maria Sharapova melupakan kekecewaan tersingkir di babak pertama tahun lalu dengan mengalahkan Tamarine Tanasugarn pada turnamen Pan Pacific Open di Tokyo, Senin.

Petenis nomor dua dunia asal Rusia, yang tahun lalu disingkirkan petenis Jepang Kimiko Date-Krumm, berada dalam penampilan yang bagus saat mengalahkan petenis veteran Thailand itu 6-1, 7-5 untuk maju ke babak ketiga setelah mendapat bye pada babak pertama.

Sharapova merebut set pertama dengan mudah dan kemudian langsung unggul 3-0 pada set kedua.

Namun Tamarine bangkit dengan melakukan dua break pada game keempat dan ke-10 untuk menyamakan kedudukan 5-5.

Tapi kemudian Sharapoba bisa memantapkan dirinya sendiri untuk membalas "break" pada game berikutnya, dan kemudian memegang servis untuk menutup pertandingan dengan pukulan "ace" ketujuh dia.

Mantan petenis nomor satu dunia Jelena Jankovic dari Serbia, unggulan delapan dan posisi kedua di bawah Sharapova pada 2009, bergabung dengan petenis Rusia itu di babak kedua dengan mengalahkan Barbora Zahlavova Strycova dari Republik Ceko 6-4, 6-2.

Sebelumnya, unggulan ketujuh Marion Bartoli dari Prancis mengalahkan petenis Jepang Ayumi Morita 6-3, 0-6, 6-3 untuk mencapai babak ketiga.

Pada pertandingan babak pertama, mantan petenis nomor satu dunia Ana Ivanovic dari Serbia menundukkan Anastasia Rodionova dari Australia 6-4, 6-0, sementara Mandy Minella dari Luksemburg mengalahkan Date-Krumm 1-6, 6-3, 6-3.

Maria Kirilenko dari Rusia menundukkan petenis Jepang Erika Sema 6-1, 6-0, petenis Amerika Serikat Vania King mengalahkan petenis China Zhang Shuai 6-1, 6-0, dan Julia Goerges dari Jerman menyingkirkan Pauline Parmentier dari Prancis 6-3, 6-4.

Panitia terpaksa menangguhkan beberapa pertandingan di luar lapangan utama karena hujan, sementara atap lapangan utama ditutup.
(I015/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011