Solo (ANTARA News) - Junaedi yang terpilih menjadi pelatih Persis Solo menyatakan pihaknya secepat mungkin akan membentuk kerangka tim dengan melakukan rekrutmen para pemain secara terbuka bagi persiapan kompetisi Liga Indonesia level II musim ini.

"Kami awal November 2011 segera akan melakukan seleksi para pemain secara terbuka untuk membentuk tim, karena kompetisi level II diperkirakan mulai digulirkan 18 Desember tahun ini," kata Pelatih Persis Solo Junaedi, di Solo, Jumat.

Menurut Junaedi, setelah ada kesepakatan dengan PT Solo Indomandiri Profesional (SIP) selaku manajemen sementara Persis Solo, pihaknya segera menyusun program-program termasuk rekrutmen pemain yang akan memperkuat kesebelasan sering dijuluki "Laskar Sambernyawa".

Ia menjelaskan pihaknya dalam melakukan seleksi pemain secara terbuka baik untuk pemain lama maupun muda di kota ini. Semua pemain akan dinilai sama, dan tergantung loyalitas mereka untuk membela tim.

"Kami akan selektif dalam rekrutmen pemain. Semua tergantung pemain sendiri di lapangan dan disesuaikan dengan karakter tim," kata Junaedi yang didamping pelatih kiper Persis Solo Hermansyah.

Menyinggung target Persis pada musim ini, Junaedi menyatakan pihaknya yang dipercaya menangani tim asal Solo itu, merasa optimis dapat dipromosikan masuk level I Liga Indonesia.

Terkait pemain yang sudah komitmen ingin membela Persis Solo, antara lain Dian Fachrudin, Yunet Hardiyanto Wibowo, dan Pitono, katanya. Pihaknya menghargai mereka tetap loyalitas kepada tim ini.

Namun, pihaknya akan tetap melakukan seleksi terbuka terhadap semua pemain yang akan memperkuat Persis.

Ia menjelaskan pihaknya belum bisa menjelaskan soal pemain asing yang akan dibidik untuk memperkuat Persis Solo. Pemain asing baru akan dirundingkan dengan pihak manajemen.

"Kami tidak memandang sebelah mata, semua pemain akan diuji melalui seleksi baik lokal maupun asing," katanya.

Chief Executive Officer (CEO) PT SIP Kesit Budi Handoyo menjelaskan pihaknya bersama pelatih Junaedi dan pelatih kiper Hermansyah segera menyusun program untuk membentuk kerangka tim, karena kompetisi level II segera digulirkan.

Mengenai asisten pelatih yang membantu pelatih Junaedi, Kesit mengatakan pihaknya segera akan mencarikan orang yang cocok untuk membantu menangani Persis.

Menurut CEO PT SIP itu, Juenadi dan Hermansyah tersebut sama-sama mantan pemain PSSI Garuda I, pada era 1982-1985. Keduanya bernostalgia bertemu di Solo untuk sama-sama menangani Persis.

"Kami berharap dengan tangan dingin mereka berdua, Persis ke depan menjadi tim yang tangguh dan disegani oleh lawan-lawannya," kata Kesit.

(U.B018/A016)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011