Soreang (ANTARA News) - Ribuan bobotoh Persib Bandung memadati Stadion Si Jalak Harupat di Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kehadiran bobotoh itu untuk memberikan dukungan terhadap tim kesayangan mereka yang bertanding di laga pembuka Liga Prima Indonesia 2011-2012, Sabtu.

Maung Bandung julukan tim kesayangan masyarakat Jawa Barat itu akan bertanding melawan Semen Padang. Meskipun Persib pada liga musim ini banyak ditinggalkan sejumlah bintangnya, nampaknya tidak mengurangi animo masyarakat Jawa Barat untuk memberikan dukungan terhadap kesebelasan sepakbola yang berdiri sejak 1933 tersebut.

Banyaknya kerumunan bobotoh yang berseragam serba biru itu membuat seluruh isi stadion meriah dengan warna biru. Suasana semakin gemerlap dengan riuhnya suara terompet yang saling bersahutan ditiup oleh bobotoh. Meksipun pertandingan akan dimulai pada pukul 15.30 WIB, namun bobotoh sudah memadati stadion sejak pukul 12.00 WIB untuk mengikuti acara pembukaan Liga Prima Indonesia 2011-2012.

Sementara itu, kondisi sejumlah jalanan menuju stadion Jalak Harupat baik di Kopo Sayati-Margahayu dan Margaasih mengalami kepadatan akibat banyaknya kendaraan bik roda dua dan empat yang menuju stadion milik Pemkab Bandung tersebut. Tidak sedikit suporter Persib yang datang ke stadion dengan berjalan kaki.

Ramainya laga awal Persib Bandung pun disambut baik oleh ratusan pedagang kaki lima yang menjajakan sejumlah aneka dagangan mulai makanan hingga pernak-pernik tim Persib Bandung. Padahal hari biasanya, pedagang yang konsisten di stadion ini tidak lebih dari lima orang pedagang saja.

"Kami warga sekitar stadion menyambut baik digelarnya pertandingan Persib di Jalak Harupat. Karena dengan adanya pertandingan bisa menambah penghasilan warga yang sehari-hari bekerja sebagai seorang petani," kata Asep Saepulloh pedagang asongan minuman ringan kepada wartawan.
(ANT)
 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011