London (ANTARA News) - Manchester United (MU) bermain imbang 1-1 melawan Liverpool untuk memimpin satu angka di puncak klasemen liga utama Inggris pada Sabtu.

Pemain pengganti MU Javier Hernandez menjadi penyelamat ketika dia menyamakan kedudukan pada menit ke-81 setelah kapten Liverpool Steven Gerard mencetak gol bagi timnya pada menit ke-68.

Keputusan Ferguson untuk membangku cadangkan Wayne Rooney, Nani dan Hernandez menjadi bahaya setelah Gerrard mencetak gol melalui tendangan bebas pada babak kedua itu.

Tiga pemain pengganti MU diturunkan setelah gol Liverpool itu, dan Ferguson lega ketika Hernandez mencetak gol setelah mendapat umpan dari sepakpojok Danny Welbeck.

Liverpool yang kini bertengger di urutan kelima klasemen menyusul hasil imbang itu, nyaris saja memenangi pertandingan 10 menit menjelang usai pertandingan namun peluang gol mampu diselamatkan kiper MU David de Gea.

Dengan hasil imbang itu maka Manchester City berpeluang menyodok ke puncak klasemen pada pertandingan lanjutan Sabtu jika mampu mengalahkan Aston Villa di Eastland, demikian AFP melaporkan.

(SYS/A020/Z002)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011