Jakarta (ANTARA) - Sejumlah Duta Besar Republik Indonesia mengirimkan karangan bunga untuk menyampaikan dukacita atas meninggalnya Prof. Salim Said, mantan Duta Besar RI untuk Republik Ceko.

Karangan bunga tersebut dikirimkan ke rumah duka kediaman Prof. Salim Said di Jalan Redaksi, Kompleks PWI, Cipinang, Jakarta, sejak Sabtu (18/5) malam sampai Minggu dini hari.

Karangan bunga tersebut antara lain datang dari Dubes LBBP RI untuk Kesultanan Oman dan Republik Yaman M. Irzan Djohan, Dubes RI untuk Thailand Rachmat Budiman, dan Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi.

Selain dari para duta besar, kiriman karangan bunga juga datang dari beragam tokoh, mulai dari aktivis, akademisi, politikus, pimpinan DPD, pejabat pemerintahan, pejabat TNI, sampai Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Baca juga: Prabowo, Anies, dan ragam tokoh kirim karangan bunga untuk Salim Said

Beberapa karangan bunga tersebut, di antaranya dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, politikus Partai Golkar Airin Rachmi Diany, serta aktivis HAM/co-founder Setara Institute Hendardi.

Selain pernah menjadi duta besar, Prof. Salim Said juga merupakan tokoh pers dan perfilman Indonesia, akademisi, cendekiawan, anggota MPR, penulis buku dan pengamat militer.

Prof. Salim Said wafat pada usianya ke-80 tahun di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta, pada Sabtu (18/5) malam pukul 19.33 WIB.

Jenazah almarhum rencananya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Minggu siang..

Baca juga: Kominfo: Prof Salim Said merupakan sosok yang terbuka dan rendah hati
Baca juga: Keluarga sebut Salim Said wafat karena sakit, sempat bolak-balik RS
Baca juga: Tokoh Pers Prof. Salim Said meninggal dunia

Pewarta: Katriana
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024