... sampaikan penghargaan Bintang RI Adipurna kepada Sri Paduka Baginda Zainal Abidin atas peran dan jasa beliau yang besar menjaga persahabatan, hubungan baik dan kerja sama di antara Indonesia dan Malaysia...
Jakarta (ANTARA News) - Raja Malaysia, Seri Paduka Baginda Yang Di-Pertuan Agong XIII Malaysia, Al-Wathiqu Billah Tuanku Mizan Zainal Abidin Ibni Al-Marhum Sultan Mahmud Al-Muktafi Billah Shah, menerima penghargaan Bintang Republik Indonesia Adipurna.

Upacara pemberian penghargaan berlangsung di Istana Merdeka Jakarta, Minggu sore, dan dihadiri Presiden Susilo B Yudhoyono.

"Pada kesempatan yang membahagiakan, pemerintah dan rakyat Indonesia akan sampaikan penghargaan Bintang RI Adipurna kepada Sri Paduka Baginda Zainal Abidin atas peran dan jasa beliau yang besar menjaga persahabatan, hubungan baik dan kerja sama di antara Indonesia dan Malaysia," kata Presiden saat menyampaikan sambutannya.

Raja Malaysia, hadir didampingi Seri Paduka Baginda Raja Permaisuri Agong Tuanku Nur Zahirah.

Sementara Presiden Yudhoyono didampingi Ani Yudhoyono. Hadir pula Wakil Presiden, Boediono, para menteri koordinator, para menteri kabinet Indonesia Bersatu II, dan sejumlah pejabat lain.

Juru bicara presiden, Julian A Pasha, mengatakan pemberian penghargaan tersebut didasarkan atas peran Raja Malaysia dalam hubungan baik antara kedua negara.

Meski ada beberapa masalah menyangkut kedua negara, Julian mengatakan masalah tersebut secara intensif dibahas dalam posisi yang setara dan saling menguntungkan.

"Presiden juga pernah mendapatkan bintang tertinggi dari kerajaan Malaysia pada 2008," paparnya.

Sekitar pukul 19.30 WIB dijadwalkan dilangsungkan jamuan makan malam kenegaraan.

Ikut serta dalam rombongan Raja Malaysia, Menteri Pertahanan dan sejumlah pejabat lainnya. (P008)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011