Jakarta (ANTARA News) - Pebalap wanita nasional Alexandra Asmasoebrata segera kembali ke Shanghai, China untuk tampil pada Formula Pilota Seri 5 race 9-10 yang akan digelar di Sirkuit Tianma pada 5-6 November nanti.

Ini merupakan kelanjutan kiprahnya setelah pekan lalu berhasil naik podium kedua pada Asian Formula Renault (AFR) di Sirkuit Internasional Shanghai, China pada 22-23 Oktober.

"Hasil saya di Shanghai yang meraih podium kedua belum yang terbaik, tapi cukup spesial, karena baru kali ini saya meraih piala disana. Sedangkan untuk ke Formula Pilota berikutnya saya belum berani pasang target," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Andra menambahkan lomba pada Formula Pilota Seri 5 memiliki tantangan khusus karena digelar di Sirkuit Tianma yang merupakan sirkuit baru dan ia belum pernah menjajal sirkuit tersebut.

Menurutnya, kondisi sirkuitnya agak lebih kecil, tidak terlalu lebar dan banyak disekat dengan dinding tembok sehingga harus mewaspadai terjadinya senggolan, apalagi cuaca dikhawatirkan lebih banyak turun hujan.

"Banyak `race in peace` akhir-akhir ini. Mudah-mudah hal itu tidak terjadi pada saya," ujarnya.

Atas keberhasilan naik podium kedua di Shanghai, Andra pun Senin menggelar acara tasyakuran di rumah kediamannya.

Namun sebelum acara syukuran, Andra lebih dulu mengajak hadirin untuk mengheningkan cipta bersama atas meninggalnya pebalap MotoGP asal Italia, Marco Simoncelli dan juga pebalap Indycar Dan Wheldon yang tewas dalam kecelakaan saat membalap baru-baru ini.
(ANT-132)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011