Jayapura (ANTARA News) - Klub Pelita Jaya Karawang berhasil mengalahkan Persela Lamongan 4-2 pada perebutan peringkat ketiga Inter Island Cup (IIC) 2011 di Stadion Mandala Jayapura, Jumat malam.

Gol Pelita Jaya dicetak sang kapten Safee Salli pada menit 24, Greg Nwokolo menit 32 dan menit 50 serta satu gol lainnya oleh Alexander Bajevski pada menit ke-45.

Sementara dua gol Persela Lamongan dicetak oleh Alfiansyah pada menit 29 dan pada menit ke-84 oleh Rudi Widodo.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Najamudin Aspiran berlangsung dalam tempo tinggi. Kedua tim langsung memperagakan permainan terbuka dan saling serang.

Beberapa peluang emas mampu dihadirkan oleh kedua tim. Pelita Jaya melalui Greg Nwokolo, Safee Salli, dan Dedi Kusnandar sempat membuat kerepotan barisan pertahanan Persela Lamongan.

Alhasil pada menit ke-24 Safee Salli berhasil membuat Pelita Jaya unggul setelah merobek pertahanan Persela Lamongan dengan tendangan kerasnya dari dalam kotak 16. Skor 1-0.

Sedangkan peluang yang diciptakan tim Persela Lamongan melalui Alfiansyah dan bayu Wayan namun masih mampu ditepis penjaga gawang Pelita Jaya Sahar Ginanjar.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta dimenit ke-29 melalui kepala Alfiansyah, yang dapat mengelabui penjaga gawang Sahar Ginanjar. Skor imbang 1-1.

Merasa diimbangi, Pelita Jaya tak mau tinggal diam dan terus melakukan serangan dari kiri dan tengah pertahanan Persela Lamongan.

Alhasil pada menit ke-32 Pelita Jaya kembali menambah angka melalui kaki Greg Nwokolo dengan tendangan kerasnya dari tengah lapangan.

Gol tambahan pelita Jaya akhirnya didapat dari titik penalti setelah Safee Salli dijatuhkan pemain belakang Persela Lamongan.

Alexander Bajevski yang dipercayakan mengambil tendangan akhirnya berhasil mengelabui penjaga gawang.

Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai, Pelita Jaya unggul 3-1.

Memasuki babak kedua, kedua tim tetap tampil menyerang.

Saling serang antar kedua tim tetap diperagakan, dimana peluang demi peluang dari kedua kesebelasan terus tercipta, namun belum mampu membuahkan hasil.

Keasikan menyerang, Persela Lamongan dikejutkan dengan gol yang di lesakkan Greg Nwokolo dengan tendangan kerasnya pada menit ke-50. Skor berubah 4-1.

Merasa unggul, Pelita Jaya mulai mengendorkan permainan. Melihat hal itu, Persela Lamongan memamfaatkan peluang dengan terus menyerang. Alhasil pada menit ke-84 Rudi Widodo yang menerima umpan silang berhasil mencetak gol. Skor berubah menjadi 4-2.

Hingga pertandingan usai tak ada lagi gol tercipta, hingga skor tetap untuk kemenangan Pelita Jaya 4-2.

Dengan kemenangan itu, Pelita Jaya berhasil keluar sebagai juara III Inter Island Cup.

Pelatih Pelita Jaya, Jajang Mulyana yang ditemui wartawan mengaku dari segi permainan pertandingan kali ini jauh lebih baik dibanding saat bermain melawan Persipura Jayapura.

"Saya sangat berterimaksih kepada pemain, dengan sisa tenaga bisa menampilkan permainan terbaik, sehingga Pelita Jaya boleh meraih juara III Inter Island Cup (IIC)," katanya.
(T.KR-ALX/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011