Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komite Eksekutif PSSI, Roberto Rouw meminta PSSI dibawah pimpinan Djohar Arifin Husin tidak membohongi publik terkait dengan gagalnya Persipura Jayapura turun pada kejuaraan Liga Champion Asia (LCA)

"AFC bukan mencoret Persipura tapi memang tidak didaftarkan oleh PSSI. Jadi kami meminta PSSI jangan membohongi publik," kata Roberto Rouw di sela aksi unjukrasa pendukung Persipura di Kantor PSSI Jakarta, Kamis.

Selama ini informasi yang berkembang, gagalnya juara Indonesia Super League (ISL) 2011/2011 ini karena sudah tidak lagi turun dikompetisi resmi bentukan PSSI yaitu Indonesia Premier League (IPL) yang dikelola PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Dan Roberto Rouw merupakan salah satu anggota Komite Eksekutif yang tidak mendukung kebjikan PSSI saat ini.

Menurut dia, Persipura turun di LCA adalah hak, jadi sebagai juara musim lalu harus menjalani kejuaraan itu karena posisinya tidak bisa digantikan oleh tim lain sesuai dengan keinginan PSSI.

PSSI, kata dia, mendaftarkan Arema Indonesia sebagai peringkat dua kompetisi musim lalu ke LCA, sedangkan Persija Jakarta versi Hadi Basalamah didaftar PSSI untuk Piala AFC. Hanya saja keduanya ditolak oleh AFC.

"Persipura ini bukan hanya mewakili Papua saja, tapi Indonesia. Jadi kami meminta kepada PSSI untuk segera menyelesaikan permasalahan ini," katanya.

"Kantor PSSI tutup menunjukkan jika PSSI tidak bisa menjelaskan alasan Persipura tidak bisa turun di LCA," katanya dengan tegas.

Ditanya apa solusi terbaik untuk menyikapi permasalah PSSI termasuk masalah Persipura adalah pertemuan dengan seluruh pemilik suara sah PSSI. Salah satu mekanisme yang tepat adalah Kongres Luar Biasa (KLB).
(ANT)
 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011