Roma (ANTARA News) - Juventus sempat kecolongan sebelum mengakhiri permainan imbang 1-1 di Roma, Senin, sehingga kembali naik ke puncak klasemen kompetisi Seri A.

Daniele De Rossi membuat tim tuan rumah unggul sebelum Giorgio Chiellini menyamakan kedudukan pada babak kedua.

Tapi kapten Roma Francesco Totti gagal melakukan tendangan penalti sehingga Juve memperpanjang rekor belum terkalahkan musim ini dalam 14 pertandingan.

Mereka kini memimpin Udinese -- yang menang 2-1 atas Chievo, Minggu dengan unggul selisih gol -- sedangkan AC Milan dan Lazio terpaut dua poin.

Kendati seharusnya Juve mendapat angka lebih banyak, tapi pencetak gol Chiellini mengatakan apa yang mereka lakukan sudah bagus.

"Melihat jalannya pertandingan, apa yang kami lakukan sudah bagus, karena kami sempat kecolongan sampai akhirnya bisa membuat angka menjadi sama bahkan seharusnya kami mendapat angka lebih hanyak," katanya kepada Sky.

"Kami kurang padu. Kami terlalu banyak melancarkan serangan balik tapi hasilnya kami dapat menjebol gawang mereka," katanya.

Roma memasuki lapangan dengan beberapa masalah krisis, di antaranya pemain tengah De Rossi bermitra dengan bek tengah Gabriel Heinze sedangkan pemain tengah remaja Federico Viviani dipercayakan melakukan debutnya.

Striker Totti juga kembali turun lapangan dengan adanya hukuman atas Bojan Krkic. Kendati gagal melakukan penalti, pelatih Roma, LuisEnrique mengatakan mereka masih beruntung karena tidak kemasukan gol beruntun.

"Tendangan penalti mereka menerpa tiang gawang sementara serangan balik mereka seharusnya sudah melahirkan gol bagi mereka," katanya.

"Saya kira Francesco melakukan apa yang diperhitungkannya bagus tetapi ia belum beruntung sehingga bola tidak masuk," katanya.
(A008/A011)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011