London (ANTARA News) - Sepuluh penawaran telah diterima dari sepuluh calon sponsor yang ingin mengelola pusat media dan penyiaran Olimpiade London, kata pihak berwenang seperti dikutip Reuters.

"Kami telah menerima banyak sekali sektor swasta yang berminat pada pusat penyiaran," kata Andrew Altman, kepala eksekutif Olympic Park Legacy Company kepada parlemen Inggris.

"Kami melelang ini di pasar Oktober lalu, dan pada 2 Desember kami telah menerima 10 penawaran.

"Kini kami sedang dalam proses penyeleksian dan pada Januari kami akan menghadap dewan pimpinan kami dan membuat rekomendasi untuk maju," katanya kepada Komisi Akuntabilitas Publik.

"Kami anggap penawaran-penawaran itu memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi penyewa utama pusat penyiaran dan media. Oleh karena itu kami tergerak oleh apa yang telah kami lihat sejauh ini."

Perusahaan-perusahaan secara formal telah diundang untuk menyampaikan penawaran pada Oktober lalu, di mana pengorganisasi acara berharap bangunan besar berwarna abu-abu di barat daya Taman Stratford akan menarik lapangan kerja di bagian timur London.

Sejumlah pakar menyatakan keprihatinannya bahwa jutaan kaki persegi fasilitas, yang akan digunakan oleh lebih dari 20.000 wartawan selama Olimpiad, menjadi terlalu lapang untuk digunakan begitu pesta Olimpiade selesai. (*)

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011