Paris (ANTARA News) - Satu hasil imbang yang heroik saat melawan Udinese di Italia, Kamis, tidak cukup bagi Celtic untuk lolos dari tahap grup menuju babak sistem gugur, sementara Birmingham City bersama dengan Tottenham Hotspur tersingkir kendati beroleh kemenangan dalam pertandingan akhir tahap grup mereka itu.

Kendati baru menang sekali dalam perjalanan mereka di Eropa dalam kurun waktu lebih dari delapan tahun, Celtic perlu mengalahkan klub Liga Utama Italia (Serie A) Udinese di kota Udine, di timurlaut Italia, Kamis, untuk dapat lolos dari Grup I namun hal tersebut tidak terjadi.

Udinese bergabung dengan juara grup Atletico Madrid -- yang mengalahkan Rennes 3-1 -- untuk melaju ke babak berikutnya.

Birmingham, dari divisi kedua Inggris, Championship, juga tersingkir kendati bisa mengalah Maribor dari Slovenia 1-0 di St Andrews berkat tandukan Adam Rooney di babak pertama yang menjebol gawang lawan.

Juara Piala Liga musim lalu itu memerlukan Braga untuk mengalahkan Brugge pada pertandingan lain di Grup H. Namun pertandingan kedua tim itu berakhir imbang 1-1.

Sebelumnya, Tottenham juga terlempar keluar ajang tersebut dari Grup A kendati menang 4-0 dalam pertandingan tandang melawan juara Irlandia Shamrock Rovers berkat gol-gol yang dicetak oleh Steven Pienaar, Andros Townsend, Jermaine Defoe serta Harry Kane.

Tottenham, Birmingham and Celtic mengikuti jejak Fulham tersingkir dari Liga Europa setelah tim liga Inggris itu Rabu ditahan imbang 2-2 oleh tim Denmark, Odense.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011