Jakarta (ANTARA) - Winger Tottenham Hotspur Son Heung-min mencetak gol ke-100 di Premier League dalam laga melawan Brighton & Hove Albion, Sabtu malam WIB.

Torehan gol ke-100 dari Heung-min tercipta dari sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Brighton Jason Steele pada menit ke-10, demikian catatan Liga Inggris.

Kapten tim nasional Korea Selatan itu menjadi pemain benua Asia pertama yang mencatatkan rekor gol ke-100 di Premier League.

Baca juga: Gol Harry Kane bawa Tottenham Hotspur taklukkan Brighton

Catatan apik pemain berjuluk Sonaldo ini diraih dalam 256 pertandingan Premier League. Selain itu selama karirnya membela klub London itu Heung-min mencatatkan 50 assist dan 146 kemenangan di Premier League.

Mantan pemain Bayern Leverkusen itu menorehkan musim terbaiknya bersama Tottenham pada musim 2021-2022 ketika meraih medali pencetak gol terbanyak Premier League.

Di awal musim ini winger bernomor punggung tujuh itu kehilangan tempat. Mantan pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte lebih sering menduetkan Harry Kane dengan Richarlison di lini depan.

Tetapi Son Heung-min telah menemukan kembali performa terbaiknya dan menggaransi satu tempat di lini depan terutama setelah Conte dipecat digantikan Cristian Stellini.

The Lily White saat ini berada di posisi ke-5 dengan 53 poin, bersaing dengan Manchester United (56 poin) dan Newcastle United (56 poin) memperebutkan posisi zona Liga Champions dalam sisa sembilan pekan Premier League.

Baca juga: Gol McTominay dan Martial menangkan Manchester United atas Everton
Baca juga: Kyle Walker tidak masuk kerangka permainan Pep Guardiola di City

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023