Jakarta (ANTARA) - Manchester United meraih tiga poin setelah menang 2-0 saat menjamu Everton dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris di Old Trafford pada Sabtu malam WIB.

Scott McTominay membuka keunggulan MU di babak pertama sebelum pemain pengganti Anthony Martial menggandakan keunggulan Setan Merah di pertengahan babak kedua.

Kemenangan ini membuat MU naik satu peringkat ke tempat ketiga dengan raihan 56 poin. Sementara itu Everton menempati peringkat ke-16 dan memiliki poin yang sama dengan Bournemouth yang berada di zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

MU menciptakan peluang saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Marcus Rashford meloloskan diri dari pemain Everton dan tinggal berhadapan dengan kiper Jordan Pickford, tetapi tendangannya masih bisa digagalkan kiper Everton itu.

MU nyaris membobol gawang Everton pada menit ke-12. Berawal dari tendangan sudut, bola diarahkan kepada Antony yang berdiri bebas di luar kotak penalti. Antony melepaskan tembakan kaki kiri, tetapi membentur tiang.

Bola rebound jatuh ke Aaron Wan-Bissaka sebelum dia melepaskan tendangan yang masih melenceng dari sasaran.

Everton balas mengancam pada menit ke-18. Ellis Simms masuk ke kotak penalti MU dan melepaskan tembakan dengan ke arah tiang jauh, tetapi arah bola masih melebar dari gawang David De Gea.

Baca juga: David de Gea mengaku sangat mencintai Manchester United
Baca juga: Stellini frustasi Tottenham gagal menang dari Everton

Pada menit ke-21, Antony mendapatkan peluang mencetak gol setelah berhadapan satu lawan satu dengan Pickford usai mendapat umpan lambung dari Bruno Fernandes. Namun, tembakannya diblok Pickford.

Antony kembali mendapatkan umpan lambung ke jantung pertahanan The Toffees, kali ini dari David de Gea. Namun, Ben Godfrey melakukan tekel sebelum Antony melepaskan tendangan.

Pickford lagi-lagi melakukan penyelamatan penting pada menit ke-27. Kiper Everton itu menutup ruang tembak Rashford yang menerima bola dari Fernandes.

MU baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-36 lewat Scott McTominay. Bermula dari aksi individu Rashford di depan kotak penalti, bola diterima Sancho sebelum mengoper kepada McTominay yang kemudian menaklukkan Pickford di tiang dekat dengan tendangan kaki kanan.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan MU.

Baca juga: Gol tunggal Rashford bawa Manchester United menang atas Brentford

Selanjutnya: babak kedua

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023