Roma (ANTARA News) - Juventus naik kembali ke puncak klasemen Seri A setelah menang 2-0 di kandang ketika menjamu Novara, Minggu.  Di pertandingan lain, Inter Milan melaju dengan kemenangan 1-0 di Cesena dan naik ke urutan ke lima.

Kemenangan Juve membuat mereka melewati AC Milan, yang sebelumnya di puncak setelah mengalahkan Siena 2-0 pada pertandingan Sabtu.

Udinese gagal memanfaatkan peluang untuk menyamai posisi tim asuhan Antonio Conte itu setelah ditahan imbang 2-2 di Lazio dan tetap berada di urutan ketiga, dengan pautan dua poin.

Juve harus berjuang keras menghadapi Novara, dipromosikan dari Seri B pada akhir musim lalu, setelah 55 tahun absen berlaga di kompetisi kasta teratas.

Novara bertahan dari waktu ke waktu sampai akhirnya Simone Pepe mendobrak gawang mereka pada menit keempat, merupakan golnya yang kelima pada musim ini.

Fabio Quagliarella, melakukan serangan bersama Alessandro Matri, dan berhasil menambah gol Juve lewat tendangan mendatar menit ke-75.

"Kami amat bagus dalam menciptakan peluang, tetapi tidak berhasil melakukan sentuhan akhir," kata pelatih Juve, Conte, "Bermain seperti itu amat berisiko bagi kami."

Juara bertahan Milan menikmati kemenangan mereka di luar kandang ketika bertamu ke Siena dan mendapat gol melalui Antonio Nocerino serta dari tendangan penalti Zlatan Ibrahimovic -- merupakan golnya yang ke-10 musim ini.

Udinese memimpin Lazio setelah bermain 28 menit lewat gebrakan Antonio Floro Flores tetapi Lazio menyamakan kedudukan dua menit sebelum turun minum, k etika pemain internasional dari Slovenia Senad Lulic menggetarkan jala gawang lawannya.

Striker veteran dari Jerman, Miroslav Klose, membuat Lazio memimpin dengan melakukan tendangan voli menit ke-51, merupakan golnya yang kesembilan msuim ini.

Tapi Udinese mendapat buah dari usaha keras mereka ketika Giampiero Pinzi menyamakan kedudukan pada menit ke-73.
(A008) 

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011