Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri merasa sangat kecewa setelah hanya meraih satu poin dari tiga laga terakhir Liga Italia, menyusul kekalahan terkini timnya dengan skor 0-1 melawan Udinese pada pekan ke-24 di Stadion Allianz, Selasa WIB.

Pada laga itu, menguasai penuh jalannya laga, Juventus gagal mencetak satu gol pun ke gawang Udinese dan sebaliknya gol Lautaro Giannetti membuat tim asuhan Gabriele Cioffi membawa tiga poin dari laga tandang.

"Saya kecewa, kami mendapat satu poin dalam tiga pertandingan," kata Allegri dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

Pelatih 56 tahun itu lalu menyayangkan timnya yang gagal memanfaatkan peluang menjadi gol di babak pertama dimana Si Nyonya Tua melesatkan 10 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran.
 
Juventus menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Udinese di Allianz Stadium pada Selasa (13/2/2024). ANTARA/HO-Juventus/pri. (ANTARA/HO-Juventus)

Baca juga: Juventus gagal pangkas jarak dari Inter seusai dijegal Udinese 0-1

"Di babak pertama kami bermain bagus tapi Udinese sangat mengandalkan fisik, ketika Anda punya peluang, Anda harus mencetak gol, sedangkan di babak kedua kami lebih kesulitan," katanya.

Kekalahan ini membuat Juventus terpaut tujuh poin dari Inter Milan yang ada di puncak klasemen dengan 60 poin dan hanya berjarak satu poin dari peringkat ketiga AC Milan dengan 52 poin.

Allegri mengatakan timnya harus tetap tenang dan fokus untuk misi kembali ke Liga Champions musim depan, setelah dua musim absen tampil di kompetisi antar klub Eropa terakbar itu.

Tekad itu, kata Allegri dimulai dengan menjemput kemenangan saat tandang melawan Hellas Verona di Stadion Marcantonio Bentengodi, Minggu (18/2) pukul 00.00 WIB.

"Namun kami harus tetap tenang dan kembali bekerja karena kami harus mencapai Liga Champions. Kami harus bereaksi: tidak ada yang mengharapkan satu poin dalam tiga pertandingan, namun kami harus menerimanya, mari berpikir untuk memainkan pertandingan yang bagus di Verona," tutupnya.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter kokoh, Juventus gagal pangkas jarak

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024