Jakarta (ANTARA) - Simone Inzaghi dan Massimiliano Allegri, dua pelatih yang akan saling bertemu pada Derbi Italia antara Inter Milan melawan Juventus di San Siro, Senin (5/2) dini hari pukul 02.45 WIB, sama-sama diselimuti rasa kepercayaan diri tinggi.

Inzaghi mengatakan laga melawan Si Nyonya Tua akan berjalan sulit bagi timnya. Namun, ia percaya tuah bermain di kandang --dari 10 laga di Liga Italia meraih delapan kemenangan, satu seri, dan hanya sekali kalah-- akan membantu timnya mengamankan tiga poin.

"Ini akan menjadi pertarungan yang sangat sulit, pada pertandingan sebelumnya bukanlah pertandingan yang menarik, namun kali ini kami bermain di kandang sendiri di hadapan para pendukung kami dan kami akan berusaha memberikan penampilan terbaik,” kata Inzaghi, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

Inzaghi mengatakan laga tersebut menjadi sangat penting, baik dari segi moral timnya di sisa musim ini dan juga di papan klasemen sementara.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat penting baik dari segi maknanya maupun untuk klasemen, di stadion yang megah dan dengan penonton yang luar biasa. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Terkait pemainnya, ia mengatakan semua pemain kecuali Juan Cuadrado yang masih cedera dapat ambil bagian dalam Derbi Italia nanti.

“Para pemain berlatih dengan baik. Semua orang tersedia untuk dipilih kecuali Cuadrado,” kata Inzaghi.

Baca juga: AC Milan amankan tiga poin dari markas Frosinone dengan skor 3-2

Sementara itu, Allegri mengatakan timnya percaya diri dapat membawa tiga poin dari lawatannya ke San Siro melawan Nerazzurri.

Semua pemainnya dapat tampil, termasuk dua pemain baru Carlos Alcaraz yang didatangkan dari Southampton dan juga Tiago Djalo yang didatangkan dari Lille.

“Besok sudah jelas bahwa kami akan berangkat ke San Siro untuk mencoba mendapatkan hasil,” kata Allegri, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

"Kami semua baik-baik saja, kami semua akan berangkat ke Milan, termasuk dua pemain baru. Carlos Alcaraz terbukti sangat bersemangat untuk tampil dan belajar, kami memasukkan Tiago Djalo lebih lambat karena dia baru saja keluar dari lapangan,” lanjutnya.

Inter dengan satu laga belum dimainkan, kini memimpin klasemen sementara Liga Italia dengan 54 poin, unggul satu poin atas Juventus di posisi kedua yang sudah memainkan 22 laga.

Baca juga: Verona datangkan Karol Swiderski dari klub AS Charlotte FC
Baca juga: AS Roma raih tiga poin setelah menang 2-1 di markas Salernitana


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024