Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menilai pertandingan melawan Atalanta pada pekan ke-28 Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Senin dini hari WIB, bukan merupakan laga yang menentukan.

Dikutip dari laman resmi klub, meskipun begitu dirinya tetap memandang ini merupakan pertandingan yang penting, terlebih kedua tim bersaing untuk posisi empat besar.

"Kini poin mulai menjadi lebih berat dan karena Atalanta juga berpeluang finis di empat besar. Kami perlu membaca fase permainan dengan benar dan meningkatkan kemampuan saat bertahan, karena kami terlalu banyak kebobolan akhir-akhir ini," ujar Allegri.

Pada lima pertandingan terakhirnya, Juventus sama sekali belum pernah mencatatkan clean sheet dan telah kebobolan delapan gol.

Selain kecewa karena banyak kebobolan dalam beberapa pertandingan terakhir, Allegri juga menyayangkan Bianconeri gagal mendulang poin pada bulan Februari.

Baca juga: Inter Milan bawa pulang kemenangan tipis 1-0 dari markas Bologna

Menurutnya perlahan Juventus menampilkan penampilan yang baik, namun hasilnya terkadang tak berpihak, seperti yang mereka dapatkan ketika takluk dari Napoli, pekan lalu.

"Saya tidak khawatir. Malah, saya kecewa karena kami tidak mendapat banyak poin di bulan Februari. Bahkan di Napoli, kami menunjukkan beberapa tanda positif, namun pada akhirnya kami pulang tanpa hasil apa pun," jelas Allegri.

"Kita perlu membalikkan tren ini. Kami memiliki 11 pertandingan liga tersisa, ditambah dua, mudah-mudahan tiga pertandingan Piala Italia, kami sepenuhnya bersaing untuk mencapai target kami dan sekarang seluruh energi kami harus terfokus pada hal tersebut," katanya.

Saat ini Juventus menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia dengan 57 poin dari 27 pertandingan, berjarak 11 poin dari Atalanta di posisi enam.

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter Milan semakin dekat dengan scudetto ke-20

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024