Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyebut ada dua perbaikan yang harus dilakukan meski timnya baru saja menang 3-0 pada laga tandang melawan Udinese di Dacia Arena di laga pertama Serie A, Senin WIB.

Dalam kemenangan itu, gol Juventus dicetak oleh Federico Chiesa (2’), Dusan Vlahovic (20’), dan Adrien Rabiot (45+3).

Kemenangan ini juga membawa Si Nyonya Tua bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia, mengoleksi poin yang sama dengan Fiorentina yang ada di puncak, sedangkan kekalahan ini membuat Zebrette, julukan Udinese menjadi juru kunci.

“Kami puas dengan performa dan hasil, tapi dari laga ini ada dua poin yang harus dikerjakan. Tidak diragukan lagi, ada dua aspek yang perlu ditingkatkan," kata Allegri, dilansir dari laman resmi klub, Senin.

Menurut Allegri, perbaikan pertama yang harus dilakukan adalah mengatur aliran bola agar lebih banyak mengalir di lapangan lawan.

“Pertama-tama, tentang mengatur bola, terutama melihat babak kedua. Ini harus dilakukan di daerah lawan dan kita perlu lebih banyak menggerakkan bola. Malam ini adalah pertandingan resmi pertama, sangat panas dan kami memiliki pemain yang kembali dari cedera, tetapi kami memiliki banyak ruang untuk diperbaiki,” kata pelatih 56 tahun itu.

Udinese menciptakan beberapa peluang berbahaya, di antaranya oleh Florian Thauvin (45+5’), Lazar Samardzic 63’, dan peluang berturut-turut yang dilesatkan oleh Nehuen Perez dan Lorenzo Lucca (82’).

Namun, beruntung Juventus mempunyai kiper Wojciech Szczesny yang mampu menggagalkan peluang-peluang berbahaya tim tuan rumah.

Baca juga: Duet Chiesa-Vlahovic antar Juventus bungkam tuan rumah Udinese 3-0

Penampilan kiper asal Polandia menjadi penyelamat Juventus, tapi di sisi lain menurut Allegri hal ini menjadi satu catatan kedua dari pertandingan ini tentang bagaimana cara timnya bertahan dari serangan-serangan tim asuhan Andrea Sottil.

“Namun, aspek kedua yang perlu kami tingkatkan adalah ketika Anda tidak dapat menangani bola dengan baik, dan Anda membuat kesalahan, maka Anda harus bertahan dengan cara yang berbeda,” kata Allegri.

“Memang benar kami unggul 3-0, tetapi Anda harus selalu berhati-hati karena pertandingan berubah dengan cepat, Anda kebobolan dan kemudian semuanya menjadi lebih rumit. Namun, saya senang dengan kinerja tim secara keseluruhan,” imbuhnya.

Laga selanjutnya dari Juventus adalah melawan Bologna di Allianz Stadium pada Minggu (27/8) pukul 23.30 WIB. Sementara itu, laga selanjutnya dari Udinese adalah tandang melawan Salernitana di Stadio Arechi pada Senin (28/8) pukul 23.30 WIB.

Baca juga: Osimhen dan Martinez ukir dwigol pada pekan pembukaan Liga Italia
Baca juga: Inter Milan pinjam Marko Arnautovic dari Bologna


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023