Solo (ANTARA News) - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat  Agung Laksono akan menutup pesta olahraga penyandang disabilitas terbesar se-Asia Tenggara, ASEAN Paragames VI/2011, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa.

"Upacara penutupan akan ditandai dengan dimatikannya api abadi, yang selama pelaksanaan ASEAN Paragames VI ini diletakkan di Stadion Manahan, oleh Menkokesra Agung Laksono," kata Sekretaris Jenderal INASPOC, Arsyad Achmadin, di Solo.

Arsyad mengatakan upacara penutupan pada pukul 19.00 WIB malam nanti akan jauh lebih meriah dibandingkan upacara pembukaan pada Kamis (15/12) oleh Wakil Presiden Boediono.

"Ada pertunjukan tarian tradisional yang telah diramu oleh koreografer Denny Malik dengan tajuk Gebyar Nusantara yang akan sama menariknya dengan upacara pembukaan kemarin," kata dia.

Upacara penutupan ASEAN Paragames 2011 juga akan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng dan Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri.

Tribun utara dan selatan yang berkapasitas 10 ribu orang, kata dia, disediakan untuk para warga yang ingin menyaksikan penutupan ASEAN Paragames VI tersebut.
(ANT-202)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011