London (ANTARA News/AFP) - Manchester United mengajukan komplain kepada Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), mengenai masalah alokasi tiket untuk pertandingan Piala Fa melawan Manchester City, yang akan dilangsungkan bulan depan.

Peraturan FA menyebutkan bahwa tim tamu akan mendapat alokasi tiket yang setara dengan 15 persen kapasitas stadion tuan rumah. Dengan demikian, United akan mendapat 7.100 tiket pada pertandingan 8 Januari di Eastlands.

City, bagaimanapun juga, hanya menawarkan 5.500 tiket pada United, 11 persen dari kapasitas stadionnya. Hal tersebut dilakukan City dengan alasan keamanan.

Beberapa media lokal menyebutkan kalau isu tersebut terungkap sepanjang diskusi mengenai pengaturan tiket untuk kemungkinan pertandingan ulang, di mana City mendengar kalau mereka hanya akan menerima 8.500 tiket - 11 persen - jika ada pertandingan ulang di Old Trafford.

United mendapat dispensasi khusus dari peraturan FA, sebab Old Trafford - yang berkapasitas 76.000 penonton - merupakan stadion milik klub dengan kapasitas terbesar di Inggris.

Perselisihan ini meningkatkan tensi ketegangan di sekitar pertandingan putaran ketiga tersebut. City dan United sendiri sedang bersaing di puncak klasemen Liga Utama.

United bernafsu membalas kekalahan memalukan 1-6 yang diderita mereka dari City di Old Trafford, pada awal musim.
(H-RF/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011