Madrid (ANTARA News) - Andres Iniesta harus absen selama dua pekan karena mendapat cedera ketika Barcelona menang besar 9-0 atas tim divisi tiga, Hospitalet.

"Iniesta akan absen untuk 15 hari karena mengalami cedera otot." demikian pernyataan Barcelona pada situs resmi mereka setelah pertandingan Piala Raja, Kamis malam.

Iniesta (27) menderita sobekan otot pada paha kirinya, ketika ia berbenturan dengan kiper Hospitalet, Carlos Craviotto, di menit ke-27.

Cedera tersebut membuat Iniesta tidak akan memperkuat Barcelona pada pertandingan babak 16 besar Piala Raja, serta pertandingan Liga Spanyol melawan Espanyol pada 7 atau 8 Januari.

Sebelumnya Barca sudah terpukul oleh cedera yang diderita David Villa (30), yang tulang keringnya patah ketika bermain pada semifinal Piala Dunia Klub, 15 Desember.

Villa telah menjalani operasi, tetapi ia masih akan absen selama setidaknya lima bulan. Dengan demikian, Villa tidak akan bermain sampai akhir musim, dan berpeluang gagal memperkuat Spanyol pada Euro 2012, demikian AFP melaporkan.

(SYS/H-RF/A016)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011