Jakarta (ANTARA News) - Susunan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia periode 2011-2015 di bawah pimpinan Tono Suratman akan diumumkan di Kantor KONI Senayan Jakarta, Rabu (11/1).

"Ya, besok akan kami umumkan," kata Tono Suratman usai melaporkan susunan kepengurusan KONI kepada Menpora Andi Mallarangeng di Kantor Kemenpora Jakarta, Selasa.

Menurut dia, susunan pengurus KONI saat ini mayoritas pendatang baru. Hal itu dilakukan untuk melakukan perubahan yang lebih optimal. Sebelum diumumkan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan orang-orang yang akan membantukan dalam lima tahun ke depan.

Dalam susunan pengurus yang akan diumumkan itu banyak terjadi perubahan dibandingkan dengan kepengurusan periode lalu. Hal yang paling mencolok adalah posisi wakil ketua umum. Saat ini ada lima wakil ketua atau bertambah tiga dibandingkan saat kepemimpinan Rita Subowo.

"Kami mengangkat banyak wakil agar semuanya bisa maksimal. Satu wakil akan memegang dua hingga hingga tiga bidang. Saat ini ada 12 bidang di KONI," katanya.

Lima wakil yang diangkat adalah Inugroho (wakil ketua bidang media, humas dan umum), Said Sidu (wakil ketua bidang mobilisasi, sumber daya dan rengar), Irfan Gading (wakil ketua bidang hukum), Bambang Budi Waluyo (wakil ketua bidang sport science) dan Suwarno (wakil ketua bidang persogra dan diktar).

Untuk posisi sekjen, Tono Suratman telah menunjuk Hamidy dan akan dibantu dengan tiga orang wakil yaitu Endang Sodik, Ganjar dan Dodi Iswandi.

Tono Suratman menjelaskan, dengan diumumkannya susunan pengurus ini diharapkan secepatnya bekerja sesuai dengan tugasnya karena banyak kegiatan yang harus dihadapi pada 2012.

"Yang jelas susunan pengurus ini berasal dari praktisi, pakar serta dari TNI/Polri," kata Komandan Satlak PRIMA itu.
(T.B016/N002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012