Norwich (ANTARA News) - Masalah Fernando Torres di depan gawang terus berlanjut, ketika Chelsea ditahan imbang tanpa gol oleh Norwich City, pada pertandingan Liga Utama Inggris, Sabtu.

Penyerang senilai 50 juta pounds tersebut baru mencetak empat gol pada musim ini, dan belum pernah mencetak gol untuk the Blues lagi sejak Oktober tahun lalu.

Penyerang internasional Spanyol ini seharusnya mampu memecah kebuntuan pada babak kedua, namun entah mengapa, bola mudah yang seharusnya dapat berbuah gol, malah ditembakkan melebar ke samping gawang.

Hasil tersebut membuat pasukan Andre Villas-Boas gagal meraih hasil signifikan untuk mendekati tiga tim di atas mereka, meskipun mereka tetap akan bertahan di posisi keempat klasemen, apapun hasil pertandingan ini.

Bagi Norwich, ini adalah pertandingan pertama, di mana mereka sama sekali tidak kemasukan pada musim ini, dan hasil tersebut sudah cukup untuk mendongkrak reputasi manajer mereka, Paul Lambert.

Tidak ada tempat di susunan tim inti untuk Gary Cahill, pemain bek tengah Chelsea yang direkrut dari Bolton Wanderers pada awal pekan ini.

David Luiz tetap menjadi pasangan John Terry di jantung pertahanan, sementara Cahill, yang bernilai tujuh juta pounds, bahkan tidak dimasukkan sebagai pemain cadangan.

Daniel Sturridge menggantikan posisi Oriol Romeu. Ini merupakan satu-satunya perubahan dari tim yang mengalahkan Sunderland pada pekan sebelumnya.

Norwich memasukkan kembali kapten Grant Holt dan gelandang David Fox, sebagai pilihan Lambert untuk mengganti tim yang menang 2-1 atas West Bromwich Albion, tujuh hari sebelumnya.

Chelsea memulai permainan dengan angkuh, dengan memamerkan permainan operan-operan bola, namun kesempatan pertama pada laga ini justru menjadi milik Norwich.

Steve Morison mengumpan bola pada Anthony Pilkington, yang tembakannya dari sudut sempit masih dapat diblok kiper Petr Cech. Bola pantul nyaris dimanfaatkan dengan sempurna oleh Morison, namun Ramires berada dalam saat yang tepat untuk membuang bola.

Norwich kembali mengancam pada menit kesepuluh, ketika Morison mengirim bola pada Holt, yang tembakannya melebar setelah melewati Luiz.

Tembakan Juan Mata dari pinggir kotak penalti melambung di atas mistar, ketika Chelsea kembali mencoba membangun ancaman, namun ketika Torres ingin menyodorkan bola pada Sturridge di mulut gawang, ia hanya menemui pemain bertahan Norwich.

Holt dan Morison kembali memainkan permainan kombinas sehingga merepotkan Luiz, namun tembakan Morison dari sudut sempit hanya menemui jaring sisi gawang.

Torres bekerja keras dan peluangnya di menit ke-27 digagalkan oleh kiper Norwich, John Ruddy, yang dengan jari-jarinya mampu memblok tembakan penyerang Spanyol tersebut.

Frank Lampard terpincang-pincang pada menit ke-35, kemungkinan karena cedera betis, dan Villas-Boas memasukkan Florent Malouda untuk menggantikannya.

Tembakan Bradley Johnsin berubah arah karena membentur Terry, namun Cech masih sanggup membaca arah bola dan melakukan penyelamatan, dan babak pertama berakhir dengan Ruddy menggagalkan peluang Mata, dan kemudian Raul Meireles dan Mata melepaskan tembakan tidak akurat yang membuyarkan kerja kerasnya sendiri.

Pada awal babak kedua, tembakan Luis setelah menyambut umpan Torres masih melambung di atas gawang Norwich.

Menjelang menit ke-60, Torres seharusnya dapat mengubah skor pertandingan menjadi 1-0, ketika Jose Bosingwa mampu meleati Andrew Surman dan melepaskan umpan silang sempurna. Daniel Ayala berusaha membuang bola, namun Torres seharusnya dapat melakukan upaya yang lebih baik selain melepaskan tembakan melebar dari jarak 6,5 meter.

Ruddy kembali melakukan penyelamatan terhadap tembakan Mata yang tertuju ke tiang jauh, sebelum wasit Mark Clattenburg kemudian memutuskan untuk tidak memberi tendangan bebas pada Norwich, ketika bola jelas-jelas mengenai tangan Meireles di pinggir kotak penalti Chelsea.

Meireles hampir membuat Chelsea memimpin dengan tembakan melengkung dari luar kotak penalti, sebelum Ramires melepaskan tembakan dari jarak yang lebih jauh.

Torres digantikan oleh Romelu Lukaku pada menit ke-77, di saat Norwich semakin dekat dengan clean sheet pertamanya musim ini, meskipun mereka sempat tersentak oleh tembakan Mata yang membentur tiang gawang, demikian AFP melaporkan.

(SYS/H-RF/Z002)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012