Jakarta (ANTARA News) - Pelatih FC Barcelona Pep Guardiola yang menyatakan tetap memegang hormat kepada Real Madrid, dan klubnya siap menghadapi permainan terbaik lawannya itu di Camp Nou Kamis dinihari.

"Saya punya perasaan bahwa Real Madrid akan mendapatkan satu gol di Camp Nou dan jadi kami akan mencoba untuk mencetak satu juga," kata Guardiola usai latihan tertutup timnya di Camp Nou, Rabu waktu Spanyol, sebagaimana dinyatakan dalam website klub itu.

FC Barcelona akan bertemu musuh bebuyutannya Real Madrid dalam pertandingan perempatfinal Copa del Ray, Kamis dinihari, setelah pada pertemuan sebelumnya Barca menang dengan skor 2-1.

Guardiola berharap stadion akan penuh ketika pertandingan kedua tim berlangsung dan ia meminta penggemar untuk tidak membawa perasaan sakit ke stadion.

"Anda akan melihat dua tim besar menyajikan pertunjukkan yang sangat bagus. Sisanya tidak masalah," kata Guardiola.

Tidak spesifik apakah manajer atau pemain...Jika menghadapi situasi yang telalu panas itu karena "kita tidak belajar dari masa lalu, tetapi aku yakin bahwa kami klub yang matang."

"Seluruh dunia mengawasi kita dan kita harus menunjukkan bahwa kita melakukan yang kita bicarakan dengan sepakbola kami," Guardiola melanjutkan.

Menurut Guardiola, pertandingan antara kedua tim akan berlangsung ketat sampai akhir pertandingan.

Barca, kata Guardiola, sudah siap menghadapi permainan terbaik Real Madrid. Apakah Real akan menyerang atau menunggu di belakang (bertahan), yang harus dilakukan Barca adalah bermain cepat.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012