Barcelona kembali melakukan pukulan keras terhadap Real Madrid saat mereka berhasil menahan semua gempuran musuh bebuyutan mereka itu dan membukukan hasil imbang 2-2 dalam pertandingan pertemuan (leg) kedua babak perempat final Piala Raja Spanyol.
Madrid (ANTARA News/Reuters) - Barcelona (Barca) maju ke semifinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) untuk bertemu pemenang antara Valencia melawan Levante, setelah pada pertandingan 'el clasico' perempat final leg ke-2, di stadion Nou Camp, Barcelona.

Demikian dikutip dari Reuters, sebagaimana dipantau oleh ANTARA News, di Jakarta, Kamis.

Barcelona kembali melakukan pukulan keras terhadap Real Madrid saat mereka berhasil menahan semua gempuran musuh bebuyutan mereka itu dan membukukan hasil imbang 2-2 dalam pertandingan pertemuan (leg) kedua babak perempat final Piala Raja Spanyol pada Rabu atau Kamis pagi WIB.

Hasil imbang tersebut mengantar Barca meraih kemenangan 4-3 dalam gol agregat dan menyingkirkan pemegang gelar juara tahun lalu, Real Madrid, dari ajang tersebut.

Setelah Barca memetik kemenangan pada leg pertama pekan lalu di kandang Madrid 2-1, Real tampil bermain dengan terus melakukan serangan gencar dan kemungkinan memiliki peluang gol lebih baik sebelum Lionel Messi melontarkan umpan matang kepada pemain pengganti Pedro untuk membuka skor 1-0 bagi tim tuan rumah pada menit ke-43 di hadapan hampir 100.000 penonton di kandang Barca, stadion Nou Camp yang gegap gempita.

Tak lama sekitar empat menit kemudian, Daniel Alves melesakkan gol kedua yang spektakuler bagi Barca di pertambahan menit 45-menit ketika dia berlari mengejar bola lepas dan melakukan tembakan kencang yang berkekuatan penuh hingga melewati kiper Spanyol Iker Casillas ke pojok atas kiri gawangnya.

Barca tampaknya menguasai pertandingan namun Real tidak menyerang begitu saja dan mulai melakukan serangan balik dengan lebih gencar.

Cristiano Ronaldo, yang mencetak gol kemenangan di pertambahan waktu ketika Real mengalahkan Barca 1-0 dalam final Piala Raja tahun lalu, mengejar umpan dari Mesut Ozil dan menyarangkan bola yang melewati kiper Barca Jose Manuel Pinto pada sisa waktu 20 menit dan Barca menjadi goyah pertahanannya ketika pemain pengganti Karim Benzema menyamakan kedudukan empat menit kemudian.

Kedua tim raksasa Spanyol itu sama-sama memiliki peluang besar untuk menang pada tahap akhir pertandingan itu yang semakin hingar bingar sebelum bek tengah Real Sergio Ramos mendapat kartu kuning kedua dan dikeluarkan dari lapangan menjelang menit-menit akhir.

(A016)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012