Saya mau nge-pack barang"
Jakarta (ANTARA News) - Usai mengumumkan pengunduran diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng mulai membereskan barang-barangnya di ruangannya di lantai 10 Gedung Kemenpora, seperti yang dia sampaikan usai salat jumat di Mesjid Kemenpora.

"Saya mau nge-pack barang," ujar Andi tanpa mengindahkan pertanyaan-pertanyaan lain yang dilontarkan wartawan.

Sejak Andi menggelar jumpa pers untuk mengumumkan perihal pengunduran dirinya sebagai Menpora, kantor Kemenpora masih dipenuhi awak media.

Puluhan wartawan mengerubungi lift, menunggu Andi yang hendak Salat Jumat di Mesjid Kemenpora. Saat Andi keluar, dia tak menjawab satu pun pertanyaan wartawan.

"Saya mau solat Jumat dulu," ujar Andi singkat.

Namun, begitu usai Solat Jumat, politisi Partai Demokrat itu juga tidak bicara banyak dan tidak menjawab satu pun pertanyaan wartawan termasuk pertanyaan mengenai sepakbola Indonesia dan dana pelatnas SEA Games yang tak kunjung turun.

Sementara itu di Kantor Presiden, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menggelar jumpa pers terkait pengganti sementara Menpora dan telah menunjuk Menkokesra Agung Laksono untuk menjalankan tugas-tugas Menpora.

Andi sendiri mengaku akan berkonsentrasi mempersiapkan diri mengikuti proses hukum.

"Saya menghormati keputusan KPK serta mengikuti proses yang diperlukan nantinya," ujar Andi tadi pagi.

M047

Pewarta: Monalisa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012