Saya menantang DPRD menggelar rapat pembahasan terbuka disiarkan secara langsung di media televisi. Gitu saja kan,"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menantang DPRD DKI menggelar rapat anggaran secara terbuka dengan disiarkan langsung stasiun televisi sehingga warga Bisa mengetahui yang sebenarnya terjadi di dalam ruang saat rapat dewan digelar.

"Saya menantang DPRD menggelar rapat pembahasan terbuka disiarkan secara langsung di media televisi. Gitu saja kan," tegas Basuki kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Ahok mengaku kesal atas pertanyaan yang dilontarkan sejumlah anggota DPRD DKI saat rapat pembahasan KUA-PPAS 2013.

Pertanyaan yang kerap diulang tersebut menunjukkan sikap anggota legislatif yang tidak terbuka dengan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

"Dewan bersikap tidak terbuka. Kalau begini, DPRD mesti menggelar rapat secara terbuka saja biar rakyat Jakarta menyaksikan," ungkapnya.

Ia menegaskan, Pemprov DKI telah merampungkan KUA/PPAS 2013, namun DPRD yang tidak mau membahas.

"Intinya, dewan yang tidak mau ada program pembangunan di Jakarta pada 2013 mendatang. Sederhana kan jawabnya," tegasnya.

Sebelumnya, sejumlah anggota DPRD DKI walk out saat digelarnya rapat pembahasan KUA-PPAS 2013, Kamis (7/12).

Aksi keluar dari rapat berlangsung saat sesi tanya jawab usai pemaparan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Sejumlah anggota dewan yang menggelar aksi walk out dari Fraksi PAN, Fraksi PDIP, Gerindra dan Golkar.

Sementara anggota dewan yang kerapkali melontarkan pertanyaan serupa bernama Igo Ilham dari Fraksi PKS dan Ferrial Sofyan asal Fraksi Demokrat yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta.

(ANT-306/R021)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012