Minggu, 23 November 2014

Delapan SSB siap bersaing dalam Liga U-15

| 2.211 Views
id liga u-15, kompetisi sekolah sepakbola, ssb sejabodetabek
Menjamurnya...SSB akan sia-sia tanpa pengelolaan kompetisi usia muda yang terarah"
Jakarta (ANTARA News) - Delapan Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Jabodetabek dan Bandung siap bersaing memperebutkan trofi Liga Apacinti TopSkor U-15 yang akan mulai dipertandingkan 13 Januari 2013 di komplek lapangan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Ajang itu akan mempertemukan sekolah sepakbola ASIOP-Apacinti, UNI Bandung, Jakarta Football Academy, Villa 2000, Tunas Patriot, Pelita Jaya, Benteng Muda, dan Pesigawa.

"Gengsi kompetisi ini diharapkan mampu memacu motivasi anak didik SSB agar bisa mengembangkan potensi mereka," kata Manajer Pelaksanana ASIOP-Apacinti Anas Bahfen dalam siaran persnya yg diterima di Jakarta, Sabtu.

Dia mengharapkan liga tersebut mampu menjadi wadah bagi pebola muda yang bercita-cita untuk berkarir di dunia sepak bola profesional.

"Kompetisi adalah urat nadi pembinaan dan pengembangan sepak bola. Menjamurnya akademi-akademi atau SSB akan sia-sia tanpa pengelolaan kompetisi usia muda yang terarah dan berkesinambungan. Keduanya merupakan dua sisi mata uang yang tak terpisahkan," kata dia.

Liga Apacinti TopSkor U-15 merupakan liga yang bertujuan mengembankan potensi pemain muda di bawah umur 15 tahun.

Liga menggunakan format kompetisi penuh dengan setiap tim bakal saling berhadapan dua kali kandang dan tandang per dua pekan.

Juara ditentukan berdasarkan perolehan poin tertinggi di akhir kompetisi itu.

Liga Apacinti Topskor U-15 merupakan kelanjutan kompetisi Liga U-13.

Penyelenggara liga berharap mampu memberikan sumbangsih terbaiknya dalam pembinaan pebola usia dini.

(A061)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca