Sampai saat ini belum ada laporan yang masuk atas kejadian menonjol baik kriminalitas maupun kejadian lainnya di wilayah hukum Polda Jambi,"
Jambi (ANTARA News) - Kapolda Jambi Brigjen Pol Ade Husien Kartadipura mengatakan, belum ada kejadian menonjol yang terjadi pada perayaan pergantian tahun baru di Jambi.

"Sampai saat ini belum ada laporan yang masuk atas kejadian menonjol baik kriminalitas maupun kejadian lainnya di wilayah hukum Polda Jambi," kata Kapolda di Jambi, Selasa.

Mudah-mudahan malam ini warga Jambi bisa menikmati perayaan pergantian malam tahun barunya dengan aman, tertib dan lancar.

Namun demikian Polda Jambi dan seluruh jajarannya akan tetap mewaspadai bila terjadi gangguan kantibmas.

Sebelumnya Kapolda Jambi telah meninjau langsung beberapa Pos Pengamanan perayaan malam tahun baru, di Jambi.

Polda akan melakukan pola pengamanan terbuka dan tertutup, dimana pola tertutup dengan sistem penyelidikan sedangkan pola terbuka dengan kegiatan preventif melalui patroli yang dilakukan pada tempat hiburan malam yang merayakan pergantian tahun baru nanti.

Kapolda berharap, situasi perayaan pergantian malam tahun di Jambi bisa kondusif.

"Semua tercipta jika ada kesiapan dari petugas terdiri atas kepolisian yang dibantu TNI dan instansi terkait serta ada kesadaran dari masyarakat ikut memelihara ketertiban," katanya.

Untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polda Jambi, Polda mengerahkan personil

yang ditempatkan pada titik-titik rawan dengan sistem preventif dengan pola anggota patroli bergerak dan patroli tetap.

Di Kota Jambi berdasarkan data yang masuk ke Polda ada delapan titik atau pusat lokasi keramaian dan di lokasi itu kepolisian tetap terus bersiaga.

Suasana perayaan malam tahun baru di Kota Jambi itu berjalan aman dan tertib dengan diiringi dentuman mercon yang menyambut pergantian tahun.

(N009/B013)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013