Sabtu, 25 Oktober 2014

98 karbol Akademi TNI AU latihan terjun Para Dasar

| 4.078 Views
id akademi tni au, karbol akademi tni au, latihan terjun payung, latihan para dasar
98 karbol Akademi TNI AU latihan terjun Para Dasar
Beragam aktivitas tambahan harus diikuti para karbol Akademi TNI AU selain kuliah untuk aspek militer, umum, dan humaniora di dalam ruangan dan praktikum. Di antaranya adalah drumband, yang melatih disiplin, kekompakan, dan kepatuhan terhadap sistem yang berlaku (FOTO ANTARA)
... Para Dasar bagi para karbol itu kesempatan berharga... "
Yogyakarta (ANTARA News) - Sebanyak 98 karbol tingkat II Akademi TNI AU, di Yogyakarta, akan mengikuti latihan terjun payung Para Dasar di Skuadron Pendidikan 204, Pangkalan Udara TNI AUSulaiman, Bandung, 15 Januari hingga 13 Februari 2013.

"Dari aspek pendidikan), Para Dasar latihan wajib yang telah diatur dalam kalender pendidikan," kata Wakil Gubernur AAU, Marsekal Pertama TNI Iman Sudrajat, di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia pada upacara pemberangkatan Kontingen Latihan Para Dasar Karbol Tingkat II Akademi TNI AU, pendidikan kualifikasi itu bentuk kegiatan kurikuler yang bersifat pembekalan kualifikasi Para sebagai upaya pembinaan potensi dasar dan penanaman jiwa kedirgantaraan.

"Latihan Para Dasar bagi para karbol itu kesempatan berharga sehingga harus dimanfaatkan secara optimal, penuh semangat dan rasa tanggung jawab," katanya. Karbol adalah sebutan bagi siswa alias taruna Akademi TNI AU.

Ia mengatakan hal itu disertai dengan perilaku disiplin mengikuti prosedur yang berlaku serta memperhatikan semua faktor keamanan dan keselamatan terbang dan kerja.

"Seluruh karbol peserta latihan Para Dasar hendaknya berpikir terlebih dulu sebelum melakukan tindakan yang tidak seharusnya dilakukan karena semua itu akan membuka peluang terjadinya kecelakaan," katanya.

(B015/H010/M008)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga