... lantai bawah tanah 3 dan 4 masih dipenuhi air... "
Jakarta (ANTARA News) - Akses masuk ke Plaza UOB, Minggu malam, masih dijaga ketat petugas keamanan. Gedung ini memiliki pintu masuk membelakangi Jalan Sudirman, jalan yang menjadi muka gedung perkantoran itu.

Pihak keamanan melarang masuk sejumlah awak media yang ingin meliput langsung proses evakuasi. Di pelataran dan pintu masuk lantai bawah tanah, petugas dari berbagai unsur sibuk melanjutkan evakuasi korban.

Manajer Plaza UOB, Bangga Nirwanjaya, mengatakan, air sudah bisa disedot. "Ketinggian air masih sekitar satu meter di lantai bawah tanah 2, sedangkan lantai bawah tanah 3 dan 4 masih dipenuhi air," katanya. Dengan kata lain, penyedotan air masih berkutat di lantai bawah tanah 1 dan 2 saja.

Belum bisa diketahui, apakah di lantai bawah tanah 3 dan 4 juga ada korban, karena kedua lantai bawah tanah itu terendam air banjir sama sekali.

Sebanyak dua korban ditemukan tewas dalam peristiwa tersebut yakni Abdul Arif Agus dan Haridianto Eko, keduanya ditemukan di lantai bawah tanah 1. Keduanya petugas kebersihan gedung.

Sedangkan yang selamat adalah dua teknisi yakni Tri Susanto dan Tito Fitrianto. 

(I025/E001)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013