Kamis, 21 Agustus 2014

PSSI apresiasi perjuangan pemain Timnas Indonesia

Rabu, 6 Februari 2013 23:38 WIB | 5.569 Views
PSSI apresiasi perjuangan pemain Timnas Indonesia
Pemain sepak bola tim nasional Indonesia (ANTARA/Prasetyo Utomo)
Jakarta (ANTARA News) - PSSI mengapresiasi perjuangan pemain Timnas Indonesia saat menghadapi tuan rumah Irak pada pertandingan Pra Piala Asia (PPA) 2015 di Al-Rashid Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu.

Pada pertandingan perdana PPA 2015 ini anak asuh Nil Maizar ini kalah tipis 0-1 dari Irak. Gol kemenangan anak asuh Hakeem Shakir Flayyih Al Azzawi dicetak oleh pemain andalahnya Younis Mahmood menit 65.

"Saya hormat dan menghargai perjuangan para pemain timnas. Mereka berhasil menahan ambisi Irak untuk mengoleksi banyak gol," kata Sekjen PSSI Halim Mahfudz saat dimintai komentar terkait dengan penampilan Timnas Garuda.

Timnas yang datang ke Irak tidak dalam kondisi terbaik ternyata mampu menyulitkan Irak. Hasil uji coba, yaitu kalah telak 0-5 dari Yordania, ternyata mampu membangkitkan semangat Andik Vermansah dan kawan-kawan untuk bermain lebih baik.

Seperti yang terjadi di babak pertama. Meski terus ditekan oleh Younis Mahmood dan kawan-kawan Timnas Garuda tetap tenang bahkan sesekali mampu membalas tekanan ke pertahanan Irak. Hasilnya kedudukan sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua semangat anak asuh Nil Maizar tidak mengendur. Upaya untuk memberikan perlawanan terus dilakukan. Namun sayang, akibat kesalahan komunikasi dilini belakang akhirnya Irak mampu mencuri gol pada menit 65 lewat Younis Mahmood.

Tertinggal 0-1 semangat Timnas Garuda semangat kembali menyala. Upaya serangan balik dengan cepat dilakukan, baik melalui sayap kiri maupun kanan. Hasilnya Vendry Mofu mampu mengancam gawang Irak. Hanya saja tendangannya mampu diblok kiper lawan. Kondisi ini bertahan hingga pertandingan usai.

"Melihat semangat juang seluruh pemain saya yakin apa yang ditampilkan masih bisa dikembangkan. Ini modal untuk masa depan," kata Halim Mahfudz menambahkan.

Menurut dia, tim yang sebelumnya menjalani pemusatan latihan di Medan Sumatra Utara ini bertandingan cukup solid. Hal ini akan dijadikan modal untuk pertandingan-pertandingan berikutnya.

Indonesia pada Pra-Piala Asia (PPA) 2015 tergabung di Grup C bersama Irak, Saudi Arabia, dan China. Setelah tandang ke Irak, Timnas Indonesia akan menjamu Saudi Arabia di Jakarta, 22 Maret mendatang.

***4***

D.Dj. Kliwantoro

(T.B016/B/D007/D007) 06-02-2013 23:21:40

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga