Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh mengangkat Akbar Faisal sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Politik dan Pemerintahan dalam kepengurusan partainya.

"Akbar kan bukan saya kenal baru-baru ini, jadi Nasdem tidak mengenal Akbar sebagai orang baru. Dalam proses kelahiran organisasi massa Nasional Demokrat, Akbar adalah salah satu ketua DPP. Jadi, kami saling mengenal dekat," ujar Surya Paloh usai pelantikan jajaran kepengurusan baru DPP Partai Nasdem di Jakarta, Jumat.

Walaupun Akbar baru bergabung dengan Partai Nasdem setelah mengundurkan diri dari partai lamanya, Surya Paloh mengaku bahwa dirinya sudah dekat dengan Akbar secara pribadi. Dia juga mengaku memiliki kesamaan pandangan dengan akbar.

"Bagi saya, Akbar benar-benar bukanlah orang asing lagi karena kami mempunyai kesamaan pandangan, pikiran, nafas, dan perjalanan yang sama," ujarnya.

Ketua Umum Partai Nasdem itu pun menyatakan optimistis Akbar adalah pemuda yang bisa diharapkan dan bisa memberikan warna bagi pendidikan politik yang baik pada bangsa Indonesia, dan khususnya bagi kader-kader Nasdem.

Akbar sebelumnya adalah kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan dia belum lama ini mengundurkan diri secara resmi dari Partai Hanura dan dari jabatannya sebagai anggota DPR RI.
(Y012/Z003)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013