Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), naik kereta api ke Bandung untuk mendukung kampanye pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki.

Jokowi tiba di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, pukul 08.05 WIB dan langsung disambut oleh pasangan Rieke-Teten yang sudah datang terlebih dahulu.

"Saya siap menangkan Rieke-Teten," kata Jokowi.

Jokowi akan menjadi juru kampanye untuk pasangan Rieke-Teten dalam kampanye terbuka Pilkada Jawa Barat 2013 yang dilaksanakan hari ini di Kabupaten Bandung.

"Hari ini saya dari Jakarta ke Bandung naik kereta ditemani Kang Teten dan Mas Jokowi naik 'gerbong antikorupsi'. Pemandangannya nanti luar biasa dan dijamin tidak macet. Ayo ikut gerbong kami," kata Rieke.

Rieke dan Teten mengusung tema "Pemerintah bersih dan jujur yang antikorupsi" dalam kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

"Kami akan ajak rakyat ke gerbong antikorupsi. Kalau masyarakat mau berubah, ayo kita gabung," lanjutnya.

Rieke juga menyinggung masalah penataan stasiun-stasiun kereta api di Jawa Barat. "Harus ada penataan terhadap 150 stasiun di Jawa Barat. Penambahan jalur kereta api juga akan mengubah kemacetan di Jawa Barat. Saya mimpi Cikampek ada stasiun besar," katanya.

(Y012)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013