Peringkat dunia Andre sekarang ini di atas 50 sehingga sulit menembus kejuaraan itu,"
Semarang (ANTARA News) - Tunggal putra Djarum Kudus Andre Kurniawan Tedjono tidak terdaftar sebagai pemain yang tampil pada kejuaraan bulu tangkis All England di Birmingham, Inggris, 5-10 Maret 2013.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Kamis, mengatakan sebenarnya Andre Kurniawan ikut pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 400 ribu dolar Amerika Serikat.

Akan tetapi, kata dia, peringkat dunia yang dimiliki Andre Kurniawan tidak mencukupi untuk bisa tampil di kejuaraan tersebut.

"Peringkat dunia Andre sekarang ini di atas 50 sehingga sulit menembus kejuaraan itu," katanya.

Andre Kurniawan yang saat ini tampil pada Liga Bulu Tangkis di Jerman tersebut, katanya, bisa tampil di All England 2013 jika ada pemain yang peringkat di atasnya mundur.

Andre Kurniawan saat ini menempati peringkat 48 dunia. Pada dua event di Eropa, yaitu di Austria International Challenge dan Jerman Terbuka gagal menjadi yang terbaik.

Pada kejuaraan di Austria, Andre Kurniawan Tedjono yang menempati unggulan ketiga terhenti di babak kedua (kalah dari unggulan keempat Petr Koukal/Republik Ceko, 14-21 dan 17-21).

Pada Jerman Terbuka, Andre juga gagal di babak kedua setelah dikalahkan pemain Hong Kong Wong Wing Ki tiga set, 11-21, 21-19, dan 13-21.

Pemain Djarum Kudus Yonathan Suryatama yang berpasangan dengan Hendra Aprida Gunawan di ganda putra, langsung lolos ke babak utama dan akan menghadapi ganda Malaysia Hoon Thien How/Tan Wee Kiong di babak pertama.

Jika menang, mereka akan menghadapi pemenang unggulan ketiga Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae (Korea) melawan Ingo Kindervater/Johannes Schoettler (Jerman) di babak kedua.

Pemain Djarum Kudus lainnya, Praveen Jordan/Vita Marissa di ganda campuran harus bertarung melalui babak kualifikasi dengan menghadapi pasangan Sam Magee/Chloe Maee (Irlandia) di babak pertama.

Jika menang, mereka akan bertemu pemenang antara Ronan Laber/Laura Choiner (Irlandia) melawan unggulan kedua Chris Langridge/Heather Olver (Inggris) untuk menentukan satu pasangan yang berhak melangkah ke babak utama.

Selain mereka, pemain Djarum Kudus yang turun atas nama pelatnas adalah Dionysius Hayom Rumbaka (tunggal putra), Muhammad Ulinuha berpasangan dengan Ricky Karanda Suwardi dan Afiat Yuris Wirawan berpasangan dengan Bona Septano di ganda pytra.

Selain itu, Tontowi Ahmad berpasangan dengan Liliyana Natsir, Muhammad Rijal/Debby Susanto, dan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati di ganda campuran.

(H015/M029)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013