Kami sudah jauh-jauh ke sini dan sudah sampai ke babak final, kami tidak mau menyerah begitu saja
Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja memaparkan kunci kemenangannya pada ajang Syed Modi India International 2023, sekaligus gelar juara perdana pada turnamen kategori BWF Super 300, ialah bermain pantang menyerah meski menghadapi situasi yang sulit.

Pasangan Dejan/Gloria menjuarai Syed Modi India International 2023 usai melalui perjuangan berat selama 95 menit dan berakhir dengan rubber game 20-22, 21-19, 25-23 usai menundukkan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo asal Jepang.

"Kami sudah jauh-jauh ke sini dan sudah sampai ke babak final, kami tidak mau menyerah begitu saja," tutur Dejan melalui keterangan tertulis PB Djarum yang melansir pada laman resminya, Minggu.

Dejan tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya berkat kemenangan tersebut. Tak hanya menyabet gelar juara perdana di tahun ini, mereka turut menjadi ganda campuran Indonesia yang akhirnya menyumbang gelar juara pada tahun ini juga.

"Kami bersyukur bisa meraih gelar pertama tahun ini. Akhirnya bisa pecah telur juga," ujar Dejan.

Baca juga: Dejan/Gloria juarai India International melalui rubber game dramatis

Dejan menceritakan jalannya pertandingannya hari ini. Duo Indonesia mengawali laga dengan cukup baik bahkan mampu meraih keunggulan lebih dulu. Namun usai interval, keadaan berbalik setelah Yuki/Misaki memperkuat pertahanan dan mampu merebut kemenangan gim pertama.

Namun Dejan/Gloria berhasil merebut kemenangan gim kedua, meski Yuki/Misaki sempat mendominasi pada awal gim. Ganda campuran yang bernaung di klub PB Djarum Kudus itu melakukan gebrakan dengan merebut poin beruntun.

Pola menyerang dari area depan menjadi andalan Dejan/Gloria untuk mematikan pengembalian Yuki/Misaki.

"Di gim pertama pertandingannya langsung ketat, kami sudah mencoba berbagai cara di situ. Gim kedua kami sudah ketinggalan jauh, tapi akhirnya kami bisa mengejar poin dengan bermain lebih tenang," ujar Dejan.

Baca juga: Dejan/Gloria capai partai puncak India International 2023

Ketenangan pula yang membawa Dejan/Gloria akhirnya kembali mempertahankan keunggulannya pada gim ketiga dan keluar sebagai juara.

"Di gim ketiga kami sudah unggul, tapi lawan mengubah pola. Akhirnya kami banyak eror di situ. Tapi akhirnya kami mencoba main lebih tenang dan alhamdulillah bersyukur akhirnya bisa menang," imbuh Dejan.

Ia berharap hasil positif tersebut semakin memotivasi dirinya dan Gloria untuk mempertahankan performa terbaik dan berjuang dalam fase perebutan tiket Olimpiade Paris tahun depan.

"Semoga hasil ini bisa menjadi bekal yang baik buat kami untuk pertandingan tahun depan dan Race to Olympic. Semoga ini menjadi jalan pembuka buat kami," pungkasnya.

Baca juga: Dejan/Gloria catatkan revans atas Yuki/Misaki di Kejuaraan Dunia
Baca juga: Gloria ingatkan Dejan tidak terlena prestasi tahun lalu

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023