Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengatakan ingin tampil lebih tenang saat berhadapan dengan rekan satu negaranya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di babak perempat final Thailand Masters 2024, Jumat (2/2).

“Besok di perempat final akan melawan rekan sendiri yaitu Dejan/Gloria. Kami akan bermain nothing to lose. Sebelumnya juga kami pernah kalah, jadi mau main tanpa beban saja. Mau menang atau kalah hasil akhirnya, kami akan mau memberikan yang terbaik lebih dulu,” kata Rehan, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Kamis.

Rehan melanjutkan, ia dan Lisa bertekad untuk tampil maksimal selayaknya saat menghadapi unggulan kelima asal Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di babak 16 besar hari ini.

Pasangan Indonesia menang atas Goh/Lai melalui drama rubber game dengan skor 21-17, 17-21, 21-16.

“Kami akan bermain maksimal. Seperti pada pertandingan tadi, sebelum shuttlecock menyentuh lantai, akan kami kejar terus. Bagaimana caranya usaha terus, cari poin terus,” kata Rehan.

Baca juga: Rehan/Lisa tampil tenang demi raih kemenangan pertama Thailand Masters

Bicara mengenai pertandingan sebelumnya, Rehan/Lisa mengakui bahwa perjalanan mereka untuk revans atas pasangan Malaysia ini berlangsung cukup alot.

Namun, berbekal pengalaman dan pertemuan dari kedua pasangan, membuat Rehan/Lisa mampu membaca dan mengantisipasi serangan lawan.

“Karena kami sering bertemu, kami sudah tahu di mana kelemahan dan kelebihan lawan. Itulah yang membuat kami akhirnya bisa bermain lebih enjoy dan bisa menang,” kata Rehan.

Selain hal teknis, Rehan/Lisa mengatakan persiapan menghadapi pertandingan di babak delapan besar adalah dengan menjaga pikiran dan tidak terburu-buru.

“Jangan buru-buru, apalagi Kak Gloria pengalamannya tinggi dan telah main di mana-mana. Tetapi, kami juga pernah bermain di mana-mana. Pokoknya dalam pertandingan besok kami harus tenang dan jangan main buru-buru,” ujar Rehan.

Sejauh ini, dari sembilan wakil, Indonesia telah meloloskan enam di antaranya ke babak perempat final turnamen BWF Super 300 ini.

Selain Rehan/Lisa dan Dejan/Gloria, ada dua pasangan ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang memastikan tempat di delapan besar Thailand Masters 2024.

Tak hanya itu, pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri maju ke babak ketiga tanpa bertanding karena Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea Selatan) memutuskan mundur karena cedera.

Baca juga: Rehan/Lisa ungkap kunci revans atas Chen/Toh di Indonesia Masters
Baca juga: Rehan/Lisa menangi laga "All Indonesian" di Indonesia Masters


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024