Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengatakan mereka tampil tenang demi mengunci kemenangan di babak 32 besar Thailand Masters 2024, Rabu.

Rehan/Lisa menang atas pasangan Denmark Jesper Toft/Clara Graversen melalui dua gim langsung, dengan skor 21-11, 21-8 dalam tempo 29 menit.

“Kami tidak terpancing untuk masuk ke dalam ritme mereka, kami juga tidak terlalu terburu-buru. Kesabaran dan ketenangan menjadi kunci kemenangan,” kata Rehan dalam keterangan singkat PP PBSI.

Pasangan ganda campuran peringkat 17 dunia itu mengatakan sudah mempersiapkan diri dengan melihat penampilan Toft/Graversen di Indonesia Masters 2024, pekan lalu.

“Kami sudah belajar dari pertemuan di Indonesia Masters minggu lalu, hari ini kami sudah siap dengan pola permainan yang tepat,” kata Rehan.

“Lisa juga hari ini memegang permainan depan dengan sangat baik. Kami senang dengan kemenangan ini,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Rehan/Lisa ungkap kunci revans atas Chen/Toh di Indonesia Masters
Baca juga: Rehan/Lisa menangi laga "All Indonesian" di Indonesia Masters


Dengan ini, maka Rehan/Lisa akan berjumpa dengan pemenang dari laga antara Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) dan Mads Vestergaard/Christine Busch (Denmark) yang berlangsung hari ini.

Rehan/Lisa mengikuti langkah ganda campuran lainnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang melaju ke babak kedua Thailand Masters 2024, setelah menang atas wakil Singapura Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han dalam laga rubber game 21-13, 16-21, 21-16.

Di sisi lain, hari ini terdapat 11 wakil Indonesia yang beraksi di hari kedua Thailand Masters 2024. Selain Rehan/Lisa dan Dejan/Gloria, dua pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat juga baru saja memastikan tempat mereka di babak kedua turnamen BWF Super 300 ini.

Leo/Daniel menang atas Ming Che Lu/Tang Kai Wei (Chinese Taipei) 21-12, 21-16, sementara Yere/Rahmat menang atas pasangan tuan rumah Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon dua gim langsung 21-15, 21-19.

Selain itu, ada juga ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum yang menang atas Anastasia Khomich/Daria Zimnol (Polandia) 21-12, 22-20 di babak pertama.

Sementara, tunggal putra Alwi Farhan belum berhasil mengikuti jejak mereka setelah kalah dari Mark Caljouw (Belanda) 15-21, 14-21.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024