Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mencatatkan revans atas pasangan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo melalui kemenangan pada babak 64 besar Kejuaraan Dunia BWF 2023 di Copenhagen, Denmark, Senin.

Dejan/Gloria untuk pertama kalinya pula menyudahi pertandingan kontra Yuki/Misaki dengan dua gim langsung 21-14, 21-12, setelah pada dua pertemuan sebelumnya selalu berakhir tiga gim.

"Tadi kami bermain baik dan menang dua gim langsung, berbeda dengan rubber game dalam dua pertemuan sebelumnya. Pola mainnya sudah bagus. Saya bisa bermain baik dan bertugas di bagian depan untuk memancing dan memotong bola depan," ujar Gloria melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Pada pertemuan sebelumnya, ganda campuran asal klub PB Djarum itu dikalahkan duo Jepang pada perempat final Indonesia Masters 2023, Januari.

Namun berkat kemenangan yang dipetik dalam 35 menit hari ini, Dejan/Gloria melenggang ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023.

"Puji Tuhan, kami bisa bermain sesuai harapan. Hasil ini juga sesuai dengan ekspektasi kami dengan maju ke babak kedua," tutur Gloria.

Arahan pelatih selama bertanding pun mereka akui turut menjadi salah satu faktor kemenangan atas Yuki/Misaki.

Baca juga: Putri KW alami peningkatan pada babak awal Kejuaraan Dunia BWF

"Alhamdulillah kami bisa main baik dan maju ke babak kedua. Tadi kami bermain sesuai instruksi pelatih. Kami bisa bermain sesuai yang diharapkan dan hasilnya juga lancar," kata Dejan menambahkan.

Sejak awal, Dejan/Gloria memang sudah menyiapkan strategi untuk menjalani pertandingan yang melelahkan kontra duo Jepang. Pasangan Indonesia juga optimistis bisa mengalahkan Yuki/Misaki berbekal pengalaman dari pertemuan sebelumnya di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Gim pertama pun mampu mereka amankan dengan baik. Setelahnya, mereka kembali memberikan tekanan pada Yuki/Misaki pada gim kedua.

Gloria mengatakan, sebisa mungkin dia dan Dejan tak memberi kesempatan bagi lawan untuk mengembangkan pola permainan.

"Pada gim kedua, kami tekan terus lawan agar tidak berkembang permainannya. Kami juga terus menjaga agar jangan sampai hawanya turun," katanya menceritakan.

Baca juga: PBSI targetkan dua gelar juara di Kejuaraan Dunia 2023
Baca juga: Apri/Fadia fokus kontrol tekanan demi hadapi Kejuaraan Dunia 2023

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023