Jakarta, 15/3 (ANTARA) - Pushumas Kemenhut, Jakarta : Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan menghadiri acara Penanaman Pohon dan Bakti Sosial dalam rangka Hari Bakti Rimbawan di Hutan Kota Waduk Sunter Utara, Kelurahan Papanggo, Kec. Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/3). Turut hadir dalam acara ini Menteri Pekerjaan Umum  Djoko Kirmanto dan Deputi Gubernur DKI Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman serta beberapa pejabat di lingkungan Kemenhut.

     Dalam sambutannya Menhut menyatakan bahwa “Kebijakan Hutan Kota di beberapa pemerintah kota mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat yang ditunjukkan dengan meningkatnya semangat menanam pohon yang tinggi.

     Menurut Menhut Penanaman pohon di wilayah DKI Jakarta ini perlu untuk dilakukan sehingga Ruang Terbuka Hijau akan bertambah. Hutan Kota yang dibangun, seperti yang saat ini kita lakukan di areal waduk dan pemukiman, menjadi tipe perlindungan sekaligus rekreasi.

     Sebelum melaksanakan penanaman pohon Menhut menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba penanaman pohon Hari Bakti Rimbawan Tahun 2008 dan 2012 serta pemberian bantuan kepada masyarakat  dan sekolah yang ada di sekitar wilayah Kelurahan Papanggo yang diberikan secara simbolis. Setelah penanaman Menhut menyempatkan diri untuk meninjau pelaksanaan pengobatan gratis dari Poliklinik Kementerian Kehutanan bagi masyarakat sekitar wilayah Kelurahan Papanggo.

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013