Kamis, 28 Agustus 2014

Duet Jacksen-Rahmad Darmawan tangani Timnas Indonesia

Senin, 18 Maret 2013 00:28 WIB | 7.211 Views
Duet Jacksen-Rahmad Darmawan tangani Timnas Indonesia
Rahmad Darmawan (ANTARA)
Jakarta (ANTARA News) - Duet pelatih Jacksen F Tiago dan Rahmad Darmawan dipercaya menangani Timnas Indonesia guna menghadapi Arab Saudi pada Pra Piala Asia (PPA) 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 23 Maret mendatang.

Dengan dipilihnya Jacksen Tiago dan Rahmad Darmawan oleh Badan Tim Nasional (BTN) maka duet pelatih asal Brasil dan Indonesia ini mengeser posisi Luis Manuel Blanco yang sebelumnya menduduki posisi pelatih Timnas Indonesia.

"Blanco untuk sementara digeser menjadi Direktur Teknik," kata Wakil Ketua BTN Harbiansyah Hanafiah di Jakarta, Minggu malam.

Menurut dia, penggantian pelatih ini terpaksa dilakukan agar persiapan timnas bisa lebih maksimal setelah sebelumnya terjadi situasi yang kurang kondusif dalam tubuh timnas.

"Besok duet pelatih ini akan langsung menangani timnas. Untuk selanjutnya kami akan melihat situasi terakhir terkait susunan pemain dan pelatih yang didaftarkan ke AFC," kata pria yang juga Preskom PT Liga Indonesia itu.

Sementara itu Rahmad Darmawan saat dikonfirmasi belum menjelaskan dengan rinci penunjukan dirinya untuk menangani Timnas Indonesia yang akan turun pada PPA 2015 Grup C melawan Arab Saudi.

"Saya masih menunggu pernyataan dan pemanggilan resmi dari BTN. Yang jelas kalau buat timnas tidak ada kata `gak siap," katanya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Menurut dia, jika dirinya benar-benar ditunjuk untuk menggantikan posisi Luis Manuel Blanco bersama Jacksen F Tiago pihaknya terlebih dahulu akan membicarakannya dengan klub, dalam hal ini Arema Indonesia.

"Saya dikontrak oleh Arema Crounus. Makanya apa yang saya lakukan harus seizin klub," kata pelatih yang akrap dipanggil RD itu.

Sesuai dengan rencana, duet Jacksen F Tiago dan Rahmad Darmawan akan langsung menangani pelatnas yang saat ini masih dalam tahap seleksi pemain. Sedikitnya ada 58 pemain yang dipanggil menjalani seleksi.

Dari 58 pemain baik dari klub IPL maupun ISL serta pemain naturalisasi nantinya akan dikurangi menjadi 23 pemain. Pemain ini selanjutnya akan didaftarkan untuk menghadapi pertandingan kedua PPA 2015 Grup C melawan Arab Saudi.

(B016/I015)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga