Jakarta (ANTARA News) - Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mengawasi dan mencermati aktivitas perdagangan dan perkembangan harga saham PT Bank Mayapada Internasional Tbk (MAYA) yang jatuh di luar kewajaran.

Kadiv Pengwasan Transaksi BEI Irvan Susandy dalam keterbukaan informasi Senin menyebutkan bursa saat ini tengah mengawasi dan mencermati perkembangan harga dan aktivitas transaksi saham MAYA.

Menurut dia telah terjadi penurunan harga dan aktivitas transaksi saham MAYA diluar kebiasaan (unusual market activity/UMA) dibandingkan sebelumnya.

Dia mengatakan pihak otoritas bursa telah meminta konfirmasi kepada perusahaan tercatat pada tanggal 2 Januari 2013 dan informasi terakhir yang dipublikasikan bursa yakni informasi tanggal 15 Maret 2013.

Karena itu, katanya, bursa berharap investor selalu memperhatikan keterbukaan informasi perusahaan tercatat, mencermati kinerja perusahaan serta mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang timbul pada kemudian hari sebelum investor mengambil keputusan investasi.

Pewarta: Budi Suyanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013