Senin, 24 November 2014

Kemenpan sosialisasikan formasi CPNS 2013

| 19.697 Views
id cpns, penerimaan cnps, pegawai negeri, humas kemenpan, muhammad imanuddin
Kemenpan sosialisasikan formasi CPNS  2013
ilustrasi Tes Penerimaan CPNS Ribuan peserta mengikuti tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenlu di PRJ Kemayoran, Jakarta, Sabtu (8/9). FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari)
Kami akan melakukan sosialisasi kebijakan pengadaan CPNS tahun 2013 yang meliputi formasi umum dan rencana penyelesaian tenaga honorer kategori II,"
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan) akan menyosialisasikan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil 2013 serentak di 12 kota.

"Kami akan melakukan sosialisasi kebijakan pengadaan CPNS tahun 2013 yang meliputi formasi umum dan rencana penyelesaian tenaga honorer kategori II," kata Kepala Biro Hukum dan Humas Kemenpan Muhammad Imanuddin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Immanudin mengatakan sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengkoordinasikan kebijakan program sumber daya manusia (SDM) aparatur.

Dia menjelaskan kegiatan tersebut diawali di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung pada Kamis (21/3).

Dia menyebutkan sebanyak 238 peserta dari empat pemerintah provinsi yakni Sumatera Selatan, Jambi, Bangka Belitung dan Bengkulu serta 42 kabupaten-kota diundang dalam acara tersebut.

Immanudin menambahkan pejabat yang diundang meliputi Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Inspektur dan Kepala Biro-Bagian Organisasi dan Tatalaksana.

"Setiap instansi boleh mengirimkan peserta paling banyak enam orang," katanya.

Dia menjelaskan materi yang akan disampaikan dalam kegiatan tersebut meliputi kebijakan pengadaan CPNS 2013, tenaga honorer kategori II, kebijakan pengembangan SDM aparatur, penegakan integritas SDM aparatur serta masalah kesejahteraan pegawai.

Immanudin kembali menyebutkan adapun pejabat dari Kemenpan yang akan menyampaikan materi terdiri dari Asdep Perencanaan SDM Aparatur, Asdep Sistem Manajemen SDM Aparatur, Asdep Pengembangan SDM Aparatur, Asdep Penegakan Integritas SDM Aparatur, dan Asdep Kesejahteraan SDM Aparatur.

"Menurut rencana, dalam acara tersebut juga akan disampaikan listing tenaga honorer kategori II oleh Kepala kantor Regional (Kakanreg) VII BKN Palembang," katanya.
(J010/R010)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga