Jakarta (ANTARA News) - Kemenangan beruntun Denver Nuggets menjadi 14 kali berkat tiga lemparan bebas Corey Brewer di 2,1 detik waktu tersisa, berhasil menangkan Nuggets atas Philadelphia 76ers (Sixers) 101-100 dalam lanjutan NBA, di Pepsi Center, Denver, Kamis waktu setempat.

Brewer mencetak angka tertinggi di karirnya dengan 29 angka, termasuk 6 angka terakhir pada pertandingan itu. Sebelum lemparan bebas terakhir, Brewer melesakkan bola melalui lemparan tiga angka yang membuat kedudukan menjadi 98-100 untuk keunggulan Sixers.

Setelah itu, Sixers mendapat kesempatan melakukan dua lemparan bebas setelah Evan Turner dilanggar oleh Brewer. Sayangnya Turner gagal mengeksekusi dua lemparan bebas tersebut, sehingga kedudukan tetap 98-100 untuk Sixers.

Saat waktu tersisa 6.01 detik dan Nuggets meminta timeout untuk menyusun strategi. Kemudian pertandingan pun dimulai lagi, bola dioperkan kepada Brewer yang diikuti usaha lemparan tiga angka. Brewer dilanggar dan diberikan kesempatan tiga lemparan bebas.

Nuggets berhasil unggul 101-100 atas Sixers di waktu tersisa 2,01 detik lagi. Sixers mencoba membalas melalui tembakan tiga angka, tetapi pemain Randolph berhasil mematahkan usaha Damien Wilkins.

Brewer yang muncul dari bangku cadangan juga menghasilkan 5 steals, kemudian diikuti Andre Miller mencetak 21 angka, 8 assists.

Sementara di pihak Sixers, lima pemain utama menghasilkan angka di atas 10. Pemimpin angka Sixers yaitu Damien Wilkins mencetak 24 angka, 4 steals diikuti dengan Holiday menambah 18 angka, 15 assists, 4 steals, lalu Thaddeus Young menambahkan 18 angka, kemudian Spencer Hawes dengan 17 angka, 4 blockshots, dan Turner dengan 12 angka, demikian cbssport.

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013