Bersyukur. Daripada (kami) tidak dapat apapun padahal sudah mengantri lama
Jakarta (ANTARA News) - Panitia aksi orasi Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) membagi sekitar empat ribu bahan pokok mulai pukul 14.45 WIB kepada warga yang menunggu sejak pagi.

Warga yang mayoritas ibu-ibu rumah tangga dan anak-anak mengantre pembagian bahan pokok di pelataran Gedung Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Jakarta, Senin.

Paket bahan pokok yang dibagi panitia orasi MKRI berupa beras, bawah merah, bawang putih, mie instan, serta air minum kemasan.

"Bersyukur. Daripada (kami) tidak dapat apapun padahal sudah mengantri lama," kata Titien warga Matraman, Jakarta Pusat, yang menunggu sejak pukul sembilan pagi.

Pendapat senada juga disampaikan Yanti, warga jalan Kramat Sentiong, yang menunggu sejak pukul 10 pagi bersama anaknya.

"Tidak ada janji sembako isi apa, hanya diberi kupon saja," kata Yanti yang justru tidak menerima bawang merah dan bawang putih di dalam paket bahan pokoknya.

Berbeda dengan Yanti, sebagian warga justru tampak kecewa karena tidak menerima bawang merah dan bawang putih sebagaimana dijanjikan.

Sebelumnya, seorang anggota MKRI mengatakan bawang merah yang dibagikan kepada warga merupakan simbol perlawanan.

"Kita ingin mempertontonkan kemiskinan kepada pemerintah," teriak anggota MKRI di atas panggung orasi di tepi Jalan Diponegoro.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013