Kesempatan ini merupakan amanah yang besar dan berat karena meneruskan kinerja gemilang pimpinan sebelumnya
Jakarta (ANTARA News) - Para pemegang saham PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menunjuk Budi Gunadi Sadikin menjadi direktur utama yang baru, menggantikan Zulkifli Zaini dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

"Pemegang saham telah menunjuk Bapak Budi Gunadi Sadikin menggantikan Bapak Zulkifli Zaini yang telah menyelesaikan tugasnya," kata Direktur Keuangan dan Strategi Pahala N. Mansury, saat jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Sebelum menjadi direktur utama, Budi menjabat Direktur Micro & Retail Banking Bank Mandiri.

Budi Gunadi Sadikin menjadi Direktur Utama Bank Mandiri dengan masa jabatan sampai dengan ditutupnya RUPST Perseroan yang akan diadakan pada tahun 2016 dan efektif setelah mendapatkan persetujuan dari Bank Indonesia atas uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).

"Kesempatan ini merupakan amanah yang besar dan berat karena meneruskan kinerja gemilang pimpinan sebelumnya, Pak Agus dan Pak Zulkifli," ujar Budi.

Selain itu, bersama dengan direksi dan 30.000 lebih karyawan Bank Mandiri, Budi ingin membawa bank tersebut menjadi bank terbaik di Indonesia dan Asia.

Para pemegang saham juga mengangkat dua direktur baru, yakni Ogi Prastomiyono dan Heri Gunardi.

Tiga anggota dewan komisaris baru juga ditunjuk, yakni Agus Suprianto, Rudi Rubiandini, dan Abdul Aziz.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013