Sasarannya kan Asian Games dan Olimpiade
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Tono Suratman mengatakan cabang olahraga equestrian berpeluang besar meraih medali dalam Olimpiade 2016 di Brazil.

"Saya lihat EFI punya peluang besar di Olimpiade 2016 karena punya sarana dan prasarana yang memadai," kata Tono usai pelantikan Pengurus Pusat Federasi Equestrian Indonesia (EFI) di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan beberapa atlet EFI sudah dipersiapkan dan dilatih di beberapa negara di luar negeri untuk persiapan Olimpiade 2016. Selain itu menurut dia, kuda yang dimiliki EFI tidak kalah dengan milik negara-negara di Eropa.

"Sasarannya kan Asian Games dan Olimpiade. Ini bagian dari strategi EFI," ujarnya.

Menurut Tono, ajang Asian Games menggunakan kuda EFI sendiri sehingga berbeda dengan sistem SEA Games 2013 yang disediakan panitia. EFI, katanya, harus mempersiapkan strategi di ajang Asian Games itu.

Tono mengatakan seluruh cabang olahraga mempunyai tantangan termasuk equestrian seperti kendala sarana dan prasarana. Namun hal itu seharusnya tidak menjadi hambatan bagi cabang olahraga tersebut untuk terus berprestasi.

"Bukan hanya di EFI, contohnya kolam renang kita sudah ada sejak zaman Ganefo," ujarnya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013