Otot paha kiri saya cedera karena tertarik tapi tidak mengganggu
Jakarta (ANTARA News) - Atlet Jawa Barat Ragil Wahyu memecahkan rekor nasional nomor 3.000 meter jalan cepat remaja putra dalam Kejuaraan Nasional Atletik Junior dan Remaja 2013 di Stadion Madya Senayan Jakarta, Sabtu.

"Sebenarnya sebelum bertanding saya gugup tapi tidak dihiraukan dan fokus bertanding, karena ada atlet dari Bangka Belitung yang juara Kejurnas tahun lalu," kata Ragil usai menjalani tes doping usai berlomba di Stadion Madya.

Ia mengatakan memasang target untuk mendapat gelar juara dalam nomor tersebut. Ketika hasilnya bisa melebihi target, yaitu memecahkan rekor nasional maka ia mengaku sangat bersyukur.

Ragil mengatakan, ia sempat mengalami cedera hamstring sebelum mengikuti Kejurnas tahun ini, namun rasa sakit tersebut sudah sembuh menjelang pertandingan. Ia juga mengaku sempat mengalami kembung pada perutnya karena pola makannya di Jakarta.

"Otot paha kiri saya cedera karena tertarik tapi tidak mengganggu," kata Ragil yang berada di urutan lima nomor 3.000 meter jalan cepat pada Kejurnas 2012 itu.

Ragil berharap dapat masuk Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) atau Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) untuk mengembangkan prestasinya.

Robert A.P, pelatih Ragil mengatakan latihan yang diberikan kepada anak didiknya mulai intensif sejak satu bulan lalu. Latihan tersebut menurut dia dilakukan dengan sangat terbatas di Cianjur karena kendala lapangan dan aktivitas Ragil.

"Ragil cedera itu karena lapangan latihan yang digunakan tidak bagus di Cianjur, tapi kami ingin buktikan bahwa keterbatan fasilitas bukan hambatan untuk meraih prestasi," ujarnya.

Dia mengatakan, Ragil berlatih hampir setiap hari di lapangan Cianjur dan pada Sabtu-Minggu anak didiknya menginap di Koni Cianjur. Robert mengatakan selain hari Sabtu-Minggu itu, Ragil harus bolak-balik dari kampungmya di Cipanas untuk berlatih di Cianjur karena sekolah di Cipanas.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013