DIY merupakan daerah spesifik maka wujudkan kembali rasa aman masyarakat dan bangkitkan kembali kepercayaan masyarakat"
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Pol Timur Pradopo memimpin serah terima jabatan Brigjen Pol Haka Astana sebagai Kepala Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta mengantikan Brigjen Pol Sabar Rahardjo di Ruang Rapat Utama, Mabes Polri Jakarta, Senin.

"Tidak ada kaitan dengan hal-hal yang lain, tapi untuk performance tugas dan pelayanan kepada masyarakat," kata Timur Pradopo yang menyebutkan sertijab merupakan hal biasa yang didasarkan pada evaluasi kinerja dan peningkatan karir polisi.

Haka sebelumnya menjabat Kepala Biro Kajian dan Strategi Sumber Daya Manusia Polri, sedangkan Sabar selanjutnya menduduki jabatan yang ditinggalkan Haka.

Timur meminta Kapolda DIY yang baru melakukan pendekatan dengan masyarakat dan menciptakan rasa aman di daerahnya.

"DIY merupakan daerah spesifik maka wujudkan kembali rasa aman masyarakat dan bangkitkan kembali kepercayaan masyarakat," kata Timur.

Lima Kapolda lain juga melaksanakan sertijab yakni Kapolda Sumatera Selatan dari Irjen Pol Iskandar Hasan kepada Irjen Pol Saud Usman Nasution, Kapolda Sulawesi Tengah dari Brigjen Pol Dewa Made Parsana kepada Brigjen Pol Ari Dono Sukmanto dan Kapolda Sumatera Barat Brigjen Pol Wahyu Indra Pramugari kepada Brigjen Pol Noer Ali.

Selanjutnya Kapolda Nusa Tenggara Timur dari Brigjen Pol Ricki Herbert Parulian Sitohang kepada Brigjen Pol I Ketut Untung Yoga Ana dan Kapolda Maluku Utara dari Brigjen Pol Affan Richwanto kepada Brigjen Pol Machfud Arifin. 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013